Lagi, Bawaslu Tangsel Open Rekrutmen Calon Panwas Tingkat Kecamatan

METROTANGSEL.COM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), kembali melakukan open rekrutmen untuk pengawas pemilu di tingkat kecamatan (Panwascam).

Perekrutan dilakukan untuk mengisi kekosongan anggota lantaran sebelumnya, anggota Panwascam Kecamatan Ciputat, Aufa Tama, mengundurkan diri sejak beberapa waktu lalu.

Divisi SDM dan Organisasi pada Bawaslu Kota Tangsel, Karina Permata Hati, mengatakan bahwa dilakukannya open rekrutmen anggota Panwascam Ciputat ini, karena tidak ada lagi pengganti sesuai nomor urut dibawah anggota Panwas yang mengundurkan diri tersebut.

“Karena tidak ada orang dibawah anggota panwas yang keluar ini, sesuai aturan yang ada kami harus melakukan open rekrutmen,” ungkap Karina dikantornya, Perumahan Bukit Nusa Indah, Kavling 452  Serua, Ciputat, Rabu (28/11/2018).

Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Tangsel, Karina Permata Hati.

Karina jelaskan, sejak dimulainya open rekrutmen Anggota Panwascam Ciputat untuk menggantikan posisi anggota yang mengundurkan diri itu, hingga saat ini baru satu orang warga Ciputat yang mendaftar dan menyerahkan berkas ke Bawaslu Kota Tangsel.

“Karena batas waktu pendaftaran berakhir hari ini, baru satu orang yang menyerahkan berkas ke kami. Tapi kami akan berkoordinasi dengan Bawaslu Banten untuk perpanjangan waktu untuk open rekrutmen ini,” katanya.

Karina sebutkan, warga yang sudah mendaftar sebagai Anggota Panwascam Ciputat ini, selanjutnya akan dilakukan tes tertulis dan  wawancara dengan calon Anggota Panwascam tersebut.

“Jadi kami masih membuka kesempatan bagi masyarakat Ciputat untuk mendaftar, selanjutnya jika kuotanya sudah mencukupi, kami akan lakukan tes tertulis dan wawancara,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Tangsel, Muhamad Acep mengatakan bahwa Anggota Panwascam Ciputat yang mengundurkan diri tersebut, sebelumnya sudah menyerahkan berkas secara tertulis soal pengunduran dirinya sebagai Panwascam.

“Alasannya dia ingin fokus pada pekerjaannya. Karena selama ini dia sibuk pada pekerjaannya, yang bersangkutan juga sudah mengundurkan diri secara tertulis,” tandas Acep. (jpn/asn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here