Tiga Anggota Dewan PAW Tangsel Resmi Dilantik

METROTANGSEL.COM – Tiga anggota DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pengganti Antar Waktu (PAW) terdiri Mohamad Soleh dari PKB, Suhanda dari Partai Hanura dan Maryono dari PPP, akhirnya resmi memakai pin lambang DPRD Kota Tangsel.

Ketiganya pun resmi berkantor setelah Ketua DPRD Kota Tangsel, Moch. Ramlie, menyematkan lambang DPRD di dada kanan para wakil rakyat tersebut di Graha Widya Bhakti, Puspiptek, Serpong, Senin (3/12/2018).

Tiga anggota dewan hasil Pergantian Antar Waktu (PAW) masa jabatan 2014-2019 tersebut, masing-masing menggantikan Nurhayati Yusup (PKB), Wakil Ketua DPRD Tangsel, Moh. Saleh Asnawi (Hanura) dan Ratu Chumairoh Noer (PPP), dimana, pada Pileg 2019 tahun depan, Nurhayati Yusuf dan Ratu Chumairoh Noer pindah ke partai Demokrat. Sementara Moh. Saleh Asnawi bernaung dibawah Partai Bulan Bintang (PBB).

Pengambilan sumpah kepada tiga dewan tersebut, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Banten nomor 172.3/Kep.329-Huk/2018 tentang pengangkatan Suhanda sebagai pengganti PAW sisa masa jabatan 2014-2019, SK Gubernur Nomor 171.2/Kep.325-Huk/2018 tentang peresmian pengangkatan Muhamad Soleh sebagai PAW sisa jabatan tahun 2014-2019 dan Keputusan Gubernur Nomor 171.2/Kep.327-Huk/2018 tentang pengangkatan Maryono sebagai PAW sisa jabatan tahun 2014-2019.

Ketua DPRD Kota Tangsel, Moch Ramlie mengatakan, sebagai rasa sukur, ia pun mengucapkan selamat kepada ketiga dewan PAW tersebut.

Selanjutnya, Ramlie pun menegaskan agar mereka yang baru dilantik tersebut, dapat segera menyesuaikan diri.

Sehingga bisa secepatnya melaksanakan tupoksinya sebagai anggota dewan. Sebab, kedepan tantangan yang akan dihadapi semakin berat, variatif dan kompleks.

Karena semua memerlukan kerja keras, kerja cerdas dan kerjasama serta persatuan dan kesatuan diantara sesama dewan.

“Kepada yang baru dilantik, dapat bekerja sama secara optimal dengan penuh rasa tanggungjawab serta dapat mencurahkan segala daya dan kemampuan yang dimiliki,” ungkap Ramlie.

Maryono, salah satu dewan dari PPP yang baru diambil sumpahnya itu nampak sumringah. Maryono pun mengatakan bahwa dalam melaksanakan tugasnya sebagai dewan, dirinya akan tetap memperjuangkan aspirasi rakyat.

“Saya dilantik atas kepercayaan dan aspirasi rakyat. Untuk itu, saya akan tetap memperjuangkan aspirasi rakyat. Namun semua itu harus melalui mekanisme dan perundang-undangan yang berlaku,” tandasnya.

Hal sama juga dikemukakan Suhanda, menurutnya, sebagai wakil rakyat, dirinya akan berusaha semaksimal mungkin aspirasi masyarakat di parlemen Tangsel.

“Sebagai anggota dewan baru, kami ingin berbuat yang positif di DPRD Tangsel, agar kedepannya Tangsel semakin maju,” ujar dia.

Sementara Muhamad Soleh, dirinya belum mau berkomentar banyak soal jabatan barunya sebagai anggota dewan dari PKB. Meski begitu, Muhamad Soleh mengaku akan berbuat maksimal di DPRD Kota Tangsel. (jpn/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here