Aksi Massa Memanas, Dua Provokator Diringkus Tim Buser Polres Tangsel

METROTANGSEl.COM, Serpong – Tim Buru Sergap (Buser) Satreskrim meringkus dua oknum provokator yang menyebabkan bentrokan antara massa dengan polisi.

Melihat rekannya ditangkap. Massa malah makin beringas dan melawan kepolisian yang berjaga. Massa juga mulai membakar ban bekas.

Water canon serta Sabhara Polres Tangsel diterjun untuk mengamankan lokasi. Massa yang mulai tak terkendali, membuat aparat kepolisian membubarkan massa dengan tembakan gas air mata dan juga semburan air dari water canon.

Demikian adegan digambarkan dalam simulasi pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) menjelang pemilu 2019 mendatang, yang digelar jajaran Polres Tangsel di Jalan Promoter BSD, Serpong, Jumat (7 /12/2018).

Simulasi tersebut diskenariokan, TPS 05 di Lengkong Gudang Timur yang dibuka pada pukul 07.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB untuk melayani masyarakat yang menggunakan hak suaranya.

Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan menjelaskan, bahwa simulasi ini digelar untuk kesigapan pihak keamanan dan juga menjadi sarana pelatihan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Simulasi yang kita laksanakan untuk sarana pelatihan bagi aparat pengamananan Pemilu 2019. Dan kita skenario apabila terjadi gangguan serta bagaimana penanganannya,” ujarnya seusai simulasi.

Dirinya juga berharap, pada Pemilu 2019 yang jatuh pada bulan April mendatang dapat terlaksana dengan tertib dan personil keamanan sudah siap mengamankan Pemilu 2019

“Tujuan dari simulasi nanti jika ada gangguan yang bersifat yang gangguan yang mengganggu kegiatan pemilu, aparat yang bertugas mengamankan lebih siap untuk mengamankan gangguan tersebut,” paparnya. (rls/ger/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here