Aksi Demo Mahasiswa HMI di Depan Kantor DPRD Tangsel Berakhir Ricuh 

METROTANGSEL.COM, Serpong – Aksi unjuk rasa mahaiswa HMI Cabang Ciputat di depan kantor DPRD Tangsel, berakhir ricuh dan saling adu jotos dengan aparat.  Senin (10/12/2018).

Pantauan dilokasi, pecahnya kericuhan tersebut lantaran dalam aksinya para mahasiswa yang membentuk lingkaran dan barikade di tengah Jalan Raya Buaran-Viktor membakar ban bekas.

Aksi bakar tersebut langsung direspon puluhan aparat Pol PP bersama kepolisian Polres Tangsel langsung berupaya memadamkan ban yang terbakar di tengah jalan sekaligus membubarkan barikade mahasiswa.

Lantaran kalah jumlah, mahasiswa pun berhasil didesak mundur. Namun entah siapa yang memulai, aksi itupun berubah menjadi ajang adu jotos.

“Bubar, bubar. Aksi yang kalian lakukan sudah ngak tertib. Ini mengganggu lalulintas,” teriak salah seorang anggota Pol PP.

Sementara mahasiswa yang sudah terdesak, terlihat tak mau mengalah. Mereka terus berorasi.

“Kami disini hanya ingin menyampaikan aspirasi kami. Tapi kami justru mendapat perlakuan kasar,” ungkap orator aksi melalui pengeras suara.

Tak terima rekannya mendapat perlakuan kasar aparat, mahasiswa pun akan membawa persoalan tersebut ke ranah hukum.

“Ini tindakan diluar kemanusiaan. Akan kami bawa ke ranah hukum,” ujar orator tersebut.

Diketahui, demo yang dilakukan mahasiswa HMI tersebut, merupakan lanjutan aksi yang sebelumnya dilakukan di Puspemkot Tangsel sebagai “Evaluasi 10 Tahun Kota Tangsel dalam Kacamata Korupsi dan HAM”. (jpn/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here