Jadi Korban Tsunami, Istri dan Dua Anak Pimpinan Ponpes Raudlhatul Islah Ciputat Dimakamkan

METROTANGSEL.COM – Ratusan kerabat mengiringi prosesi salat jenazah hingga pemakaman empat korban tsunami asal Perumahan Bukit Nusa Indah, Serua, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel).

Keempat jenazah tersebut disholatkan di Masjid Ar-Raudah. Dari hasil identifikasi diketahui bahwa keempat jenazah itu adalah Siti Nur Alfisyah istri Ustadz Abror, pimpinan Pesantren Raudhatul Islah, dan dua anaknya Muhamad Zein Karim (3) dan Nihlatuz Zahra (11). Satu jenazah lainnya adalah almarhum Suhartini, istri dari Sudiro.

Mereka berangkat ke Pantai Carita bersama-sama, dalam rangka liburan. Sebelumnya sempat ada rencana pembubaran panitia Maulid.

Namun rencana itu dibatalkan, lantaran ketua panitia, Julyarto Prabawasiso batal ikut lantaran ada pekerjaan yang tidak bisa ditunda.

Ditemui dilokasi pemakaman Julyarto mengatakan, ramainya orang yang mengiringi kepergian keempat jenazah itu karena banyaknya kerabat keluarga yang datang. Terlebih santri Ustadz Abror yang jumlahnya terbilang banyak.

“Ini banyak kerabat keluarga, santri baik yang masih belajar atau yang sudah lulus, kyai dari pesantren lain,” ujar Juliarto, (Senin, 24/12/2018).

Ratusan pelayat tersebut berpisah karena pemakaman dilakukan ditempat berbeda. Jenazah istri dan anak Ustaz Abror dimakamkan di Pemakaman Alhidayah, Serua, Ciputat.

Sedangkan almarhum Suhartini istri dari Sudiro dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Sukma, Serua, Ciputat. (ger/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here