Astra Distribusikan Bantuan 2 Miliar untuk Korban Tsunami Banten dan Lampung

Tim Search and Rescue Grup Astra bersama petugas setempat bahu membahu dalam distribusi barang bantuan di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang, Banten (24/12).

METROTANGSEL.COM – PT Astra International Tbk bersama perusahaan-perusahaan Grup Astra melalui program Nurani Astra hingga hari ini telah mendistribusikan bantuan tahap awal senilai Rp 2 miliar pada enam lokasi pengungsian korban tsunami di Banten dan Lampung.

“Kami berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk memastikan agar bantuan dari Astra dan perusahaan-perusahaan Grup Astra dapat diterima secara langsung oleh para korban bencana tsunami di Banten dan Lampung. Semoga Tuhan melindungi kita semua,” ujar Pongki Pamungkas, Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk, pada hari ini (26/12).

Sehari setelah kejadian tsunami pada Sabtu malam, berbagai perusahaan Grup Astra telah mengerahkan personil dan barang bantuan langsung ke lokasi bencana.

Hingga kemarin sore, bantuan tersebut telah didistribusikan ke enam lokasi pengungsian, yakni di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cinangka, Desa Galaya, Desa Kokosan dan Desa Salaparang Provinsi Banten, serta Desa Way Muli dan Desa Sukaraja, Lampung Selatan.

Posko Nurani Astra di Banten dibuka di kantor Marga Mandalasakti yaitu di Gerbang Tol Serang Timur dan di Balai Taman Nasional Ujung Kulon, Kelurahan Kertajaya, Kecamatan Sumur oleh Grup Pama Banten.

Untuk Posko Nurani Astra di Lampung terletak di Kantor Auto2000 Kalianda, Jl Trans Sumatera, Kelurahan Way Urang, Lampung Selatan dan di Kantor Bupati Lampung Selatan oleh Grup Pama Lampung.

Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Banten dan Lampung. Pada prinsipnya, apapun kegiatan yang dilakukan Astra harus memberikan manfaat bagi lingkungan dan masyarakat sekitarnya. (ger/asn)   

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here