Mobil Colt Mania Jadi Wadah Kumpul Raja Jalanan Era 70

METROTANGSEL.COM – ‘Eng…Ing…Eng’, anda pernah mendengar slogan iklan tersebut? Ya, itulah slogan iklan mobil jenis Colt T120 yang dibintangi oleh komedian Benyamin S pada era 70-an.

Kala itu, iklan tersebut begitu populer di telinga pemirsa stasiun TVRI. Sehingga, mobil Colt T120 besutan Mitshubisi ini pmendapatkan julukan sebagai ‘Raja Jalanan’ dan menjadi mobil niaga favorit di Tanah Air.

Hingga saat ini, kejayaan mobil ini tak pernah terlupakan. Terutama bagi para pecinta dan pemilik mobil Colt T120 yang tergabung dalam komunitas Colt Mania. Terbentuk pada 2014 silam, komunitas ini punya misi melestasikan mobil Colt T120.

“Tujuan utama Colt Mania yakni ingin terus melestarikan keberadaan Colt T120 dan juga mobil klasik atau tua di Indonesia.” ujar Bambang Legowo, Koordinator Colt Mania, (28/12/2018).

Dijelaskannya, komunitas ini tak memiliki struktur organisasi ataupun pengurus. Kata Bambang, setiap anggotanya memiliki kedudukannya yang sama. “Di sini tidak ada ketua, karena kami tidak ingin ada jarak antar anggota satu dan lainnya. Yang paling penting bisa berkumpul dengan semua,” terangnya.

Dalam berkumpul pun, lanjutnya, bukanlah untuk hura-hura. Mereka ingin menjalin persaudaraan antar anggota tanpa membedakan suku dan agama. Saat ini, sudah ada sekitar belasan orang yang bergabung dalam komunitas ini.

“Para pemilik Colt T120 yang bergabung di Colt Mania banyak memiliki ikatan emosional serta kenangan bersama keluarga dulu ketika kecil,” katanya.

Tiap kali berkumpul, mereka berdiskusi atau sharing mengenai spare part Colt T120. Para anggota pun saling berbagi info dan saran terhadap kendaraan yang dimiliki. Terlebih, setiap anggota memiliki beragam konsep mobil, seperti Colt T120 full original dan full modification.

“Perbedaan konsep modifikasi tidak menjadi alasan untuk tidak bergabung. Bagi kami sangat penting untuk melestarikan keberadaan mobil tua ini. Mengenai perawatan pun tidak sulit, asalkan orang tersebut memahami soal mesin,” tutupnya.(ger/asn)

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here