Mobil Damkar Tangsel : Punya Daya Semprot 4.500 Liter per Detik

METROTANGSEL.COM, Balaikota – Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akhirnya memiliki unit kendaraan pemadam kebakaran (Damkar) yang ideal dan sesuai kebutuhan kawasan perkotaan.

Pasalnya, mobil damkar berkapasitas mesin 3100 cc buatan Finlandia ini, dilengkapi berbagai fasilitas modern.

Seperti tangga hydrolik yang mampu meraih titik jangkauan hingga 37 meter, baik secara vertical maupun horizontal dengan putaran penuh 360 derajat . Sedangkan daya semprotan air yang dikeluarakan 4.500 liter per detik.

”Tangsel sekarang ini, sudah banyak tumbuh gedung dan hunian yang vertikal. Jadi, perlu sarana dan prasarana yang bisa menjangkaunya. Salah satunya, waktu terjadi kebakaran,” kata Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany usai dilakukan uji coba tangga hydrolik mobil Damkar. Jumat (11/1/2019).

Airin menambahkan, dengan adanya gedung gedung tinggi maka untuk meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat salah satu tugas fungsinya adalah meningkatkan pencegahan dan antisipasi apabila terjadi kebakaran.

“Kami secara bertahap terus berusaha meningkatkan prasarana dan sarana untuk di miliki alat di Dinas Damkar berupa mobil tangga ini,”tandasnya. (rls/ger/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here