DPRD Kota Tangerang : APBD Kota Tangerang Tepat Sasaran

METROTANGSEL.COM, Tangerang Kota – Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangerang Tahun 2019 sebesar Rp. 4,7 Triliun sudah tepat sasaran. Hal itu dikatakan oleh Turidi Susanto, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Ketua Komisi IV, Kamis (24/1/19).

Dimana, menurut Turidi Rp. 4,9 triliun digunakan untuk belanja langsung dan sisanya      Rp. 2,8 triliun digunakan untuk belanja tidak langsung, namun anggaran dari uang rakyat ini masih dalam proses perencanaan. “Ini masih proses perencanaan,” katanya.

Dikatakannya, penggunaan APBD ini sangat tepat sasaran karena RAB yang disusun meliputi aspek kesehatan, pendidikan dan sosial. “Nanti pasti masyarakat ikut merasakannya,” tutur Turidi.

Itu diucapkan Turidi saat menemui Himpunan Mahasiswa Islam (HIPMI) Cabang Tangerang usai melakukan aksi di ruang Banmus, gedung DPRD Kota Tangerang pada Rabu (23/1/19) kemarin.

Diketahui, mahasiswa tidak hanya menuntut persoalan pengolahan APBD, para peserta aksi juga menuntut transformasi birokrat yang jauh dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), peningkatan pelayanan publik, dan meminta pemerintah beserta aparatur sipil negara (ASN) untuk menjaga stabilitas pesta demokrasi 2019 mendatang.

Aksi yang menyita perhatian pengguna jalan itu di kawal oleh aparat kepolisian dan petugas Satpol PP Kota Tangerang. Sambil berorasi massa aksi juga membentangkan spanduk yang bertuliskan 4 tuntutan, “Smart – City yang pintar kota apa orang,” Demokrasi Kapitalis” serta sejumlah Bendera HMI dan Bendera Merah putih.

Dalam pertemuan dengan Ketua Komisi IV dan para massa aksi kemarin, Turidi berjanji akan menyampaikan tuntutan massa aksi kepada Pemkot Tangerang. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here