Alami Keterlambatan, Distribusi Surat Suara di Tangsel Dipastikan Molor Hingga Dua Pekan

METROTANGSEL.COM, Serpong – Distribusi surat suara untuk wilayah Kota Tangerang Selatan dipastikan mengalami keterlambatan hingga dua pecan dari jadwal yang ditentukan.

Ketua KPU Kota Tangsel Bambang Dwitoro mengatakan pendistribusian surat suara yang dicetak di Surabaya, Jawa Timur itu, seharusnya tiba di Tangsel tanggal 5 Maret ini. Namun diundur sampai 20 Maret mendatang.

Meski mengalami keterlambatan pendistribusian surat suara, namun Bambang mengaku optimis jika surat-surat suara untuk Pemilu 2019 tersebut dikerjakan oleh para petugas pelipat surat suara selesai tepat waktu.

“Kalau (surat suara-red) sudah datang langsung kita lakukan pelipatan. Kalau memang butuh waktu cepat, berarti ada penambahan petugas pelipat. Jika tempatnya juga ngak cukup, kita bikin dua shift,” ungkapnya.

Bambang pun menargetkan bila pelipatan surat suara yang dilakukan oleh petugas dapat selesai antara 15 – 20 hari kerja. Bahkan, Bambang menyebutkan sambil menunggu penyelesaian pelipatan surat suara, pihaknya akan mendistribusikan kotak surat suara dan bilik suara secara bertahap mulai pertengahan Maret ini. (jpn/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here