Hari ini, KPU Tangsel Baru Terima 600 Ribu Lembar Surat Suara DPR RI

METROTANGSEL.COM, Pondok Aren – Hari ini, Komisi Pemilahan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), baru menerima 600 ribu surat suara pemilu yang dikemas dalam 1.200 dus besar berwarna coklat.

Saat ini, ratusan ribu surat suara tersebut tersimpan di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Pondok Aren, Senin (11/3/2019).

Ketua KPU Kota Tangsel, Bambang Dwitoro, mengatakan bahwa  surat suara yang datang, baru surat suara untuk Calon Legislatif (Caleg) DPR RI berjumlah 600.000 lembar.

“Surat suara sudah datang khususnya untuk DPR RI. DPR RI ini sebanyak 600,000 lembar atau 1200 dus,” ungkap Bambang.

Dan untuk kekurangan logistik surat suara, Bambang jelaskan bahwa pihaknya akan berkomunikasi dengan KPU RI melalui KPU Provinsi Banten.

Sedangkan untuk pelipatan surat suara, akan dikerjakan mulai Rabu (13/3/2019) yang akan melibatkan 400 samapai 500 orang relawan.

Ketua Bawaslu Kota Tangsel Muhamad Acep mengatakan  akan menempatkan petugas Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk membantu mengawasi pelipatan surat suara.

“Mulai hari Rabu nanti kita akan tempatkan staf dan teman-teman Panwascam untuk membantu melakukan pengawasan dalam proses pelipatan surat suara ini,” kata Acep.(asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here