Tiga Tahun Dipasung Orang Tuanya, Bocah Ini Akhirnya Diselamatkan Aparat Dinsos  

METROTANGSEL.COM, Setu – ZKA, bocah berusia 10 tahun ini ditemukan dalam kondisi yang sangat mengenaskan. Ia ditemukan warga dengan kondisi terpasung di dalam kamar rumahnya di Kampung  Setu, RT 16/14, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang  Selatan.

Dalam keadaan telanjang bulat dengan kedua kakinya terikat rantai besi, tubuh bocah malang ini terlungkup di atas kasur yang lembab dan beraroma busuk lantaran  dirinya selalu buang air besar dan kecil di kasur.

“Tiga tahun dia dipasung orang tuanya. Saat dapat laporan dari masyarakat, kami langsung ke lokasi untuk menyelamatkan  anak itu,” tutur Wahyunoto Lukman, Kadis Sosial Kota Tangsel, Rabu (13/3/2019).

Menurut Wahyu, ZKA dipasung oleh orang tuanya dengan alasan agar tidak mengganggu orang lain karena gangguan kesehatan mentalnya.

Kedua orang tua bocah naas itu, hingga saat ini belum dipolisikan. Dinsos setempat masih melakukan penyampaian pemahamanbahwa apa yang telah dilakukannya itu salah. Terlebih, ibunya masih dirawat di RSUD lantaran penyakit yang diderita.

Sementara saat ini ZKA, didampingi petugas Dinsos, tinggal di rumah singgah milik Pemkot Tangsel dengan fasilitas yang lebih layak dan bersih. (rls/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here