Menguatkan Pondasi Agama Sejak Dini, Festival 1000 Anak Soleh Digelar

METROTANGSEL.COM, Serpong Utara – Festival 1000 anak soleh digelar di Masjid Raudatul Jannah, Kelurahan Jelupang, Kecamatan Serpong Utara, Minggu (24/3). Kegiatan tersebut dibuka langsung Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Airin berpendapat festival 1000 anak soleh ini, menjadi salah satu kegiatan yang bisa menumbuhkan kepercayaan dan mental anak-anak. Terutama tentang mengenal aktivitas keagamaan dengan berbagai lomba yang diselenggarakan.

“Semoga, kegiatan religius  bisa terus berkembang dan menjadi budaya di Kota Tangsel,” harapnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan pondasi agama sangat penting dikenalkan sejak dini. Tujuannya, meningkatkan iman dan ketakwaan.

”Iman dan ketakwaan anak-anak kita baik atau tidak, tergantung orangtuanya  yang mendidiknya. Anak adalah merupakan amanah untuk dijaga dan dipelihara sebagai titipan dari Allah SWT, ” terangnya.

Sementara, salah satu orangtua peserta, Ahmad Sobrin mengatakan kegiatan ini, mampu memberikan semangat kepada anak-anak untuk lebih rajin dalam belajar agama.

”Konsep acaranya bagus, anak-anak dibuat senang dan timbul rasa antusias. Apalagi, melihat kawan-kawannya juga ikut dalam perlombaan,” terangnya. (*rls/jpn/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here