Tim Pemenangan Daerah Capres Sepakat Jaga Kondusifitas Pemilu 2019

METROTANGSEL.COM, Serpong – Kedua kubu tim pemenangan daerah calon presiden pada Pemilu 2019 sepakat untuk menjaga kondusifitas dalam masa kampanye terbuka.

Ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pasangan Capres Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Iwan Rahayu menyatakan kesiapannya.

“Kalau untuk kampanye terbuka tanggal 24 (24/3/ 2019) ini, 10 partai koalisi di Tangsel siap untuk berangkat ke Serang,” kata Iwan di lokasi Deklarasi Damai Pemilu 2019, di salah satu restoran kawasan BSD, Serpong, kemarin.

Iwan jelaskan, sebelum mengikuti kampanye terbuka yang dilakukan pasangan Capres Jokowi-Ma’aruf Amin di Serang, Banten, 10 partai koalisi yang ada di Tangsel, juga akan melakukan sosialisasi pasangan Jokowi-Ma’aruf Amin.

“Paginya, kita di Kota Tangsel akan sosialisasi pasangan Jokowi-Ma’aruf Amin, dan ini dilakukan oleh 10 partai koalisi,” beber politikus PDIP Perjuangan tersebut.

Begitupun dengan persoalan ketertiban saat jalannya kampanye terbuka nanti, Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kota Tangsel ini menegaskan bahwa seluruh simpatisan pasangan Jokowi-Ma’aruf Amin harus menjaga kondusifitas Pemilu.

“Ini kan pesta demokrasi, mari sama-sama kita isi dengan riang gembira. Jadi siapapun harus menjaga ketertiban pemilu. Kalau orang yang ngak bisa menjaga ketertiban pemilu, jangan tinggal di negara Republik Indonesia,” tegasnya.

Sementara itu, Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Capres Prabowo-Sandiaga Uno daerah Kota Tangsel, Yudhi Budi Wibowo mengatakan bahwa pihaknya akan mengikuti semua aturan sesuai yang ada pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU).

Karena, dalam PKPU tersebut sudah jelas menyatakan bahwa kampanye ada batas-batas waktu maupun jadwal-jadwal yang sudah ditentukan.

“Jadi kami akan berusaha mematuhi aturan sesuai yang ditetapkan KPU soal kampanye terbuka nanti,” ungkap Yudhi.

Pria yang menjabat sebagai Sekretaris Partai Gerindra Kota Tangsel ini juga menegaskan agar para relawan maupun pendukung pasangan Capres Prabowo-Sandiaga Uno agar tidak terpancing dengan isu-isu yang belum jelas kebenarannya.

“Kita berharap teman-teman relawan maupun pendukung Prabowo-Sandi tidak terpancing dengan isu-isu yang tidak jelas kebenarannya. Dan juga jangan terlalu reaktif dalam mendengar isu-isu, kita ingin pemilu berjalan kondusif,” tandasnya. (jpn/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here