Monitoring Kesiapan Pemilu dan Keterbukan Informasi, Rombongan Anggota DPR Kunjungi Tangsel

METROTANGSEL.COM, Balai Kota – Rombongan Anggota DPR RI bersama  Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Banten mengunjungi  Puspemkot Tangsel Jalan Maruga, Ciputat. Jumat (29/3/ 2019).

Kehadiran mereka itu untuk mengetahui persiapan pemilu dan keterbukaan informasi publik terkait pelaksanaan Pemilu Legislatif 2019 dan Pemilihan Presiden.

Rombongan Anggota DPR RI yang di antaranya, Jazuli Juwaini, Roy Suryo, Jerry Sambuaga, Asril Hamzah Tanjung dan Abdul Kharis, ini diterima langsung Wakil Walikota Tangerang Selatan, H Benyamin Davnie.

Benyamin Davnie mengatakan, pemberlakuan Undang-undang Nomor 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik pada 30 April 2010 menjadi momentum penting bagi Pemkot Tangsel untuk mendorong keterbukaan informasi.

 

Undang-undang tersebut telah memberikan landasan hukum terhadap hak setiap orang untuk memperoleh informasi publik.

Dimana setiap badan publik mempunyai kewajiban dalam menyediakan dan melayani permohonan informasi publik secara cepat, tepat waktu, biaya ringan, dan cara sederhana. “Kami juga membuka akses informasi kepada publik pada pemilu 2019 ini,” katanya.

Dirinya berharap, kunjungan anggota Komisi I DPR RI ini dapat menjadi motivasi bagi KIP maupun pemerintah daerah agar pelaksanaan pemilu 2019 berlangsung lancar, aman dan kondusif. “Ini harapan kita bersama. Pelaksanaan pemilu tahun ini bisa berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Sementara, Wakil Komisi I DPR RI Asril Hamzah Tanjung mengatakan, untuk memastikan pemilu berjalan dengan lancar pihaknya langsung terjun ke pemerintah daerah sejauh mana persiapan pemilu 2019.

“Kami berharap KIP dan Pemkot Tangsel untuk menyiapkan segala kebutuhan pelaksanaan pemilu. Termasuk informasi publik yang dibutuhkan,” tandasnya. (*rls/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here