Lampaui Target RPJMD,  Airin Akan Naikan Insentif Para Kader Kesehatan

METROTANGSEL.COM, Serpong – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany akan menaikan insentif kader kesehatan pada 2020 mendatang.

Rencana kenaikan ini, sebagai tanda terima kasih Pemerintah Kota Tangsel kerena posisi Dinas Kesehatan dalam RPJMD sudah terlampaui.

Hal tersebut diungkapkan Airin saat kegiatan pembinaan kader kesehatan tingkat Kecamatan Pondok Aren yang berlangsung di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Minggu (31/3).

“Tahun ini lagi penyusunan anggaran untuk kenaikan insentif kader kesehatan di 2020, untuk besarannya sedang dalam kajian, namun Insha Allah tahun 2020 ada kenaikan untuk kader kesehatan,”ungkapnya.

Meski demikian, Airin menyebut masih ada satu program yang belum tercapai yakni berupa kematian melahirkan ibu dan anak yang seharusnya 1:1 ini masih ditemukan 1:2.

“Ini Pekerjaan Rumah (PR) Kita semua, semakin sedikit yang meninggal semakin baik, apalah nilai laporan Lkip, kalau ini belum terwujud. Target ini untuk menjadikan kita agar lebih fokus, untuk mewujudkan 1:1 kematian saat melahirkan, “tandasnya. (*rls/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here