Airin : Pendidik Anak Usia Dini Harus Kompeten dan Profesional

METROTANGSEL.COM, Serpong – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany meminta agar pendidik anak usia dini memenuhi kompetensi, professional dan proporsional.

Karena menurutnya,  pendidik anak usia dini merupakan pendidik yang punya peran paling penting dalam menentukan karakter seorang anak.

Dampaknya dirasakan seumur hidup perjalan anak. Dan hasil studi membuktikan bahwa investasi pendidikan dengan ritem paling tinggi adalah investasi pendidikan anak usia dini.

“Usia 0-6 tahun adalah masa keemasan yang merupakan periode yang sangat kritis dalam menentukan tahap pertumbuhan dan perkembangan anak selanjutnya. Dimana masa-masa itu adalah momentum yang efektif  bagi orang tua maupun pendidik menanamkan karakter anak, penentu kualitas anak di masa depan dengan nilai-nilai yang positif,” ungkap Airin saat menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Himpaudi ke 13 di Taman Jaletreng, Serpong, Tangsel pada Rabu, (1/5/ 2019).

Selain itu, lanjut Airin, pendidik juga harus mampu melakukan inovasi dan improvisasi pembelajaran sesuai dengan situasi dan kondisi.

Sehingga diharapkan dapat menerapkan kegiatan pembelajaran yang seimbang antara bimbingan guru dengan inisiatif anak.

“Saya berpesan agar guru paud bergerak membentuk karakter anak didiknya dengan benar sehingga dapat mengubah mindset anak-anak menjadi lebih baik. Mari kita siapkan anak-anak kita agar dapat menjadi anak-anak yang yang hebat di masa yang akan datang,”tandasnya.

Sementara, Kepala Dindikbud Tangsel Taryono memberikan apresiasi dan selamat kepada Himpaudi yang berulang tahun ke 13, semoga Himpaudi Tangsel terus berkarya untuk membangun PAUD yang lebih baik.

“Pendidikan anak usia dini merupakan pendidikan  yang penting dan strategis dalam menanamkan nilai karakter kepada anak,” jelas Taryono.

Bertepatan dengan Hardiknas 2019 maka diselenggaraln kegiatan ini, untuk lebih memberikan makna ulang tahun, dan untuk menekan momentum dalam berkarya dan berprestasi.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh ratusan anak-anak PAUD tersebut dilaksanakan santunan anak yatim dan lomba mewarnai PAUD se Tangsel. (*rls/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here