Lomba Futsal dan Senam Poco-poco Ramaikan May Day 2019 di Tangsel

METROTANGSEL.COM, Serpong – Memperingati Hari Buruh Internasional atau ‘May Day’, tidak melulu harus melakukan demo besar-besaran.

Buktinya, di Kota Tangsel, buruh memperingati may day 2019 ini dengan berbagai kegiatan positif. Antara lain terlibat tournament futsal hingga adu cekatan goyang poco-poco. 

Kegiatan tersebut difokuskan di MS Futsal Soccer, Serpong, Tangsel, Rabu (1/5/2019). Giat itu turut dihadiri dan dibuka langsung Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany ditemani Wakil Wali Kota Bejyamin Davnie dan Dandim 0506 Tangerang.

Mengangkat tema “Menyongsong Era Industri 4.0 merubah mindset dan paradigma untuk dapat saling bersinergi Dinamis, Harmonis dan Berkeadilan” ratusan buruh di Tangsel nampak semangat mengikuti berbagai perlombaan yang diadakan.

Sebanyak 32 tim futsal juga nampak berjuang menjadi yang terbaik dalam turnamen ini. 

Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany dan Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie secara tegas mengatakan kegiatan tersebut sangat positif ini.

Bahkan, kata Airin, dapat mempererat silahturahmi sesama pekerja di Kota Tangsel.

“Saya ucapkan selamat Hari Buruh Internasional. Ini sebagai kewajiban bagi kami untuk memfasilitasi mempertemukan pengusaha dengan pekerja untuk saling membantu. Kegiatan senam dan futsal saya harap bisa mempererat silahturahmi mereka disela-sela kesibukannya bekerja di tempat masing-masing. Saya ucapkan selamat bertanding,” terang Airin.

Sementara itu, Ketua Panitia Mayday Tournament 2019 Vanny O Sompie, mengatakan Mayday Tournament ini diselenggarakan kompetisi futsal dan senam poco yang diikuti serikat pekerja atau serikat buruh.

“Ada 32 tim futsal yang ikut. Kemudian ada juga, lomba poco-poco. Bukan hanya itu saja, ada juga pemeriksaan kesehatan gratis, panggung hiburan dan hadiah doorprize,” tutur Vanny.

Lanjutnya, dengan diselenggarakan kegiatan ini diharapkan dapat membangun silahturahmi serta sinergritas antar perusahaan, pemerintah dan buruh.

“Tujuan kegiatan ini untuk membangun kebersamaan pelaku hubungan industri lebih harmonis dan lebih sinergi. Peringatan hari buruh di Tangsel ini bagian dari agenda rutin yang dilaksanakan,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang sudah mendukung terselenggaranya kegiatan ini. (sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here