Puluhan Siswa SMAN 2 Tangsel Dipastikan Lolos Masuk Universitas Negeri Favorit

foto doknet

METROTANGSEL.COM, Setu – Puluhan siswa-siswa SMA Negeri 2 Tangsel dipastikan akan melanjutkan pendidikan mereka ke sejumlah perguruan tinggi favorit negeri seperti ITB, UI, UGM, IPB, hingga Unpad.

Kepastian itu diketahui saat dilakukan prosesi wisuda pelepasan di Gedung Universitas Terbuka Convention Center (UTCC) Kota Tangerang Selatan, Senin (29/4/2019).

Kepala SMAN 2 Tangsel, Dr Neng Nurhemah kepada metrotangsel.com mengatakan, dirinya selaku kepala sekolah merasa bangga atas capaian anak didiknya.

Terutama, kata Neng, mereka yang sudah dipastikan diterima dan melanjutkan pendidikan ke universitas negeri ternama.

“Insya Allah siswa lainnya akan menyusul mereka yang sudah diterima melalui jalur SNMPTN dan PPKB. Karena masih ada jalur mandiri dan jalur masuk lainnya,” kata Neng usai prosesi wisuda. 

Lanjut Neng, untuk siswa Moonzher (sebutan untuk SMAN 2) Tangsel, setiap tahunnya memang bisa dipastikan akan diterima perguruan tinggu ternama.

Namun untuk sementara ini, data pastinya masih belum bisa diketahui karena siswa masih menunggu pengumuman atau pemberitahuan dari perguruan tinggi terkait yang mereka tuju.

“Jumlahnya pasti akan bertambah banyak seperti tahun-tahun sebelumnya,” tegas dia. 

Tahun ini, Moonzher Tangsel melepas alumni sebanyak 503 orang siswa terdiri dari 361 siswa untuk program MIPA dan 143 orang siswa untuk program IPS.

Sedangkan siswa terbaik untuk program MIPA jatuh kepada siswa bernama Fairuza Rasyasdya Ayunda dan Anisa Syaharani untuk siswa terbaik program IPS.

Acara berlangsung hingga pukul 16.40 WIB. Cukup melelahkan karena serangkaian acara penampilan musikalisasi puisi, drama dan kesenian lainnya disajikan selain acara utama berupa acara pengalungan tanda alumni kepada seluruh siswa.

Acara lainnya yang tak kalah menarik adalah pemberian apresiasi kepada para siswa yang berprestasi baik dalam bidang kakademis maupun non-akademis, juara kelas dan prestasi sekolah lainnya. (sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here