Diterjang Gelombang Sampah, Jaring Besi Penahan Sampah di Situ Parigi Jebol

METROTANGSEl.COM, Pondok Aren – Disinyalir tidak mampu menahan beban sampah terlalu banyak, jaring besi penahan sampah di Situ Parigi, Pondok Aren, Kota Tangsel, jebol.

Akibatnya, tumpukan sampah di lokasi Situ kembali menumpuk, dan terlihat seperti tempat pembuangan akhir (TPA).

Jaring besi penahan sampah tersebut sejatinya sudah patah sejak akhir April lalu namun tak kunjung diperbaiki.

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) sendiri sudah mendengar hal ini, namun belum bisa bertindak dengan alasan akan melakukan koordinasi dengan BBWS terlebi dahulu.

“Karena itu kewenangan BBWS, kami masih menunggu respon mereka. Kita sudah kirim tim juga ke BBWS, dan kita akan tetap membantu memperbaikinya juga,” ungkap Pelakasana Tugas Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Tangsel Aris Kurniawan, saat ditemui di Serpong Utara.

Ditanya lebih lanjut bentuk bantuan yang akan diberikan Dinas PU, Aris hanya bisa memastikan pihak Pemkot Tangsel akan tetap memperbaiki jaring besi, meski tanpa respon dari BBWS Ciliwung Cisadane.

“Bantuannya kita koordinasikan ke mereka untuk segera ditindaklanjuti. Karena bukan kewenangan kita, kita koordinasi dan hasilnya akan ditindaklanjuti. Kalau minggu ini belum juga, akan langusung kita tangani,” jelasnya.

Pegiat Situ Parigi Kimpo mengaku prihatin dengan kondisi setu yang kian tidak terawat. Apalagi, dengan tidak adanya jaring besi penghalang sampah.

“Kemarin sudah dicek oleh orang dari PU Tangsel, tinggal pelaksanaannya saja. Kalau sampah sih, walaupun ada jaring, banyak juga yang lolos ke setu. Enggak menentu banyaknya,” sebut Kimpo.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here