Ini 11 Tempat Tidak Beroperasi di Bulan Ramadhan, Ormas Dilarang Sweeping

METROTANGSEL.COM, Balai Kota– Pemerintah Kota Tangerang Selatan telah mengeluarkan surat edaran terkait tempat yang harus tutup total. selama bulan Ramadhan

Setidaknya ada 11 jenis tempat diminta tutup mulai dari karaoke hingga spa. Dengan adanya imbauan ini, ormas pun dilarang melakukan sweeping.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, yang ditemui metrotangsel.com, senin (6/5/2019) dengan tegas mengatakan bahwa imbauan itu berlaku mulai dari H-2 bulan Ramadan sampai H+3 Hari Raya Idul Fitri.

“Klub malam, diskotik, pub, live music, karaoke, cafe yang mengadakan live music kecuali live music yang merupakan fasilitas hotel, bar, rumah biliar, panti pijat atau refleksi, spa, permainan ketangkasan kecuali fasilitas di dalam mall dilarang beroperasi selama Ramadan dan H+3 Idul Fitri,” tegas Bang Ben, sapaan akrab Benyamin Davnie.

Tidak hanya tempat hiburan, pria yang digadang-gadang bakal nyalon Walikota Tangsel itu menegaskan juga jika aturan itu berlaku sama untuk rumah makan.

“Rumah makan diminta ikut aturan buka berdasarkan surat edaran dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tangsel,” tandasnya.

Aturan rumah makan mulai beroperasi jam 12.00 siang. “Jenis usaha restoran, rumah makan, warung kaki lima, beroperasi mulai jam 12 siang sampai 4 pagi dengan mengenakan penutup sebelum masuk waktu berbuka agar tidak nampak dari luar dan memperhatikan estetika,” jelas Benyamin.

Terkait larangan ormas sweeping, Bang Ben juga menegaskan aturan itu wajib diikuti. Jika dalam perjalanan ada tempat usaha kuliner atau 11 tempat tadi yang tetap beroparasi, Bang Ben mengimbau agar ikut melakukan pengawasan dan hendaknya lebih kepada pendekatan persuasif.

“Ormas tidak boleh melakukan sweeping. Hanya ikut membantu mengawasi saja,” tuturnya singkat.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here