ASN Diimbau Tetap Semangat Layani Warga Selama Puasa

Kepala BKPP Kota Tangsel Apendi. (foto dok palapa)

METROTANGSEL.COM, Balai Kota – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tangsel meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) wilayah tersebut agar tetap semangat kerja melayani warga meski tengah berpuasa.

Imbauan tersebut disampaikan langsung Kepala BKPP Tangsel, Apendi. Menurut dia, puasa bukan halangan untuk tidak semangat kerja. “Walaupun puasa harus tetap semangat kerja. Dan itu sudah saya sampaikan kepada seluruh ASN,” kata dia.

Apendi juga menjelaskan, untuk jam kerja ASN selama Ramadan sudah disosialisasikan, merunut surat edaran dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) nomor 394 Tahun 2019 tentang Penetapan Jam Kerja Pada Bulan Ramadan 1440 H, yang di dalamnya mengatur jam kerja ASN, baik bagi instansi yang memberlakukan hari kerja Senin-Jumat atau Senin-Sabtu.

“Untuk jadwal kerja sesuai surat edaran untuk bulan ramadhan mulai dari jam 08.00 WIB sampai jam 15.00 WIB Senin sampai Kamis. Dan, untuk Jumat masuknya tetap jam 08.30 WIB pulang jam 15.30 WIB,” tegasnya.

Tidak hanya menyemangati ASN, Apendi bahkan mengajak mereka agar ikut aktif kajian dhuha. Giat keagamaan ini setiap hari dilakukan dengan range waktu satu jam. “Mari kita sama-sama kita Itikaf di masjid,” ajaknya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here