Ini Prediksi Nama Caleg yang Lolos Jadi Anggota DPRD dari Dapil Serpong Utara

METROTANGSEL.COM, Serpong Utara – Berdasarkan hasil rekap suara sementara untuk Dapil Serpong Utara, Mathoda yang merupakan Eks Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, diprediksi lolos sebagai anggota DPRD Tangsel.

Dirinya merupakan caleg pendatang baru dari partai Golkar yang lolos bersama tiga caleg baru lainnya dari PSI (Aji Kristi Bromokusumo) dan caleg PKS (Agus Puji Raharjo).

Sementara caleg petahana yang diprediksi lolos yakni Edy Mamat (Gerindra) dan Ledy M. P Butar Butar (PDIP). Sementara petahana Baihaqi Djamsan (Golkar) gagal merebut kursi dewan.

Diketahui, PDIP, Golkar, Gerindra, PSI dan PKS meraih suara terbanyak di dapil Serut ini.
Dari jumlah suaranya dan setelah coba dihitung menggunakan metode Sainte Lague, masing-masing dari lima partai itu mendapat satu kursi.

Nama caleg dengan suara terbesar dari lima partai itu adalah:
1. PDIP: (No. urut 2) Ledy M.P Butar Butar
2. Golkar: (No. Urut 4) Mathodah
3. Gerindra: (No. Urut 2) Edy Mamat
4. PSI : (No. Urut 1) Aji Kristi Bromokusumo
5. PKS (No. Urut 1) Agus Puji Raharjo.

Ketua KPU Tangsel, Bambang Dwitoro, menjelaskan, hasil rekapitulasi tingkat kota masih melewati beberapa tahapan lain dan belum bisa dikatakan lima nama caleg di atas sebagai anggota dewan terpilih.

“Nanti itu hasil resminya. Kalau sekarang ya baru hasil rekapitulasi tingkat kecamatan,” ujar Bambang, Selasa (7/5/2019).

Hingga saat ini, KPU Tangsel masih mengkebut rekap suara tingkat kota. Hingga Selasa (7/5/2019) siang, baru tiga kecamatan dituntaskan yakni Setu, Serpong dan Serpong Utara. Perhitungan suara empat kecamatan lainya baru akan dimulai lagi pukul 19.30 WIB malam ini.

Bambang mengatakan akan berusaha merampungkan sisa kecamatan yang belum direkapitulasi.
“Kalau enggak ada kendala, paling sejam dua jam. InsyaAllah selesai. Dan mudah-mudahan semua selesai hari ini,” tandasnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here