Ini 5 Caleg Petahana Dapil Pondok Aren yang Diprediksi Lengser

Pleno Rekapitulasi KPU Tangsel di Hotel Marylin, Serpong.

METROTANGSEL.COM, PONDOK AREN – lagi! Caleg petahana yang saat ini masih duduk di DPRD Tangsel kembali lengser. Kali ini, menimpa lima caleg daerah pemilihan Pondok Aren. Penyebabnya, mereka gagal mendulang suara terbanyak sehingga disalip caleg wajah baru.

Kelima caleg petahana dapil Pondok Aren tersebut yakni Gacho Sunarso (Demokrat). Gacho sebenarnya sudah terpilih selama dua periode. Dan di periode ketiga mencalonkan diri, dia nampaknya gagal terpilih.

Selain Gacho, ada juga nama Mursidi Ilyas (Golkar), Aguslan Busro (Hanura). Kemudian Saipin dari Gerindra dan Abdul Khoir asal Nasdem.

Suara kelimanya berdasarkan salinan form DA 1 hasil rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pondok Aren, mereka tidak banyak meraih suara dari 797 TPS di 11 kelurahan yang tersebar.

Berbeda nasib dengan kelima rekannya ini, caleg petahan yang diprediksi kembali duduk di kursi Parlemen Tangsel hanya dua orang.

Dari PDI Perjuangan atas nama Made Laksmi Purparini dengan raihan 3.879 dan Undang Kasi Ujar mendapatkan 2.116 suara.

Adapun sembilan caleg lainnya yang berhasil mendulang suara dari Dapil Pondok Aren yaitu, Rachmat Hidayat memperoleh 6797 suara dan Eva Puspita 5.419. Keduanya dari Partai Golkar.

Mustofa mendapatkan 3337 suara, dan Shanty Indriaty memperoleh 2710 suara. Mereka berasal dari PKS. Dilanjutkan caleg dari PKB atas nama Rochani Amin memperoleh 1995 suara.

Samtoni dari PAN mendapatkan 4.309 suara. Syauqi Farhan Mawali asal Gerindra sukses meraup suara sebanyak 5.612.

PSI atas nama Emanuella Ridayati 1.304. Caleg terakhir ialah Yanto asal Demokrat mendapatkan 2.019 suara. “(Pleno) kelar jam 2 pagi,” ungkap Ketua PPK Pondok Aren, Dedi Sahrulloh.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here