Katanya Mau Ngaji di Masjid, Puluhan Bocah SMP Ini Malah Cari Lawan Tawuran

METROTANGSEL.COM, PAMULANG- Warga Bambu Apus, Pamulang, Kota Tangsel bertindak sigap mengamankan puluhan remaja tanggung yang hendak tawuran, Rabu (8/5/2019) dinihari.

Para remaja tersebut berasal dari Reni Jaya Pamulang. Mereka hendak tawuran di perbatasan Bambu Apus dan Alam Segar.

Ketua Karang Taruna Pamulang Barat sekaligus Ketua RW 008, Dicky Zulkarnain mengatakan, karena mau tawuran, mereka ternyata sudah membekali diri dengan sarung yang sudag diisi batu.

“Ada cambuk dan sarung yang sudah diisi dengan batu saat diamankan. Mereka ini rata-rata masih usia SMP,” kata Dicky.

Diceritakan Dicky, dia dan warga sudah mencium gelagat buruk dari 20 remaja ini. “Nah, sebelum tawuran terjadi, Karang Taruna Pamulang Barat bersama warga langsung menindak mereka. Bahkan warga langsung melaporkannya kepada pihak Polsek Pamulang,” tegasnya.

Salah seorang bocah yang diamankan, Fery mengaku tadinya dia sudah pamitan ke orangtuannya, hendak tadarusan bersama di Masjid. Naas, bukanya benar-benar tadarusan malah mau tawuran.

“Iya bang. Kami pamit ke orang tua untuk ngumpul di masjid melakukan tadarusan bersama,” kata Fery.

Setelah mendapat izin orangtua, mereka ternyata tak ke mesjid. Malah, berkumpul dan mempersiapkan peralatan tawuran. “Sebelum ke Bambu Apus, Kami semua dah nyiapin cambuk dan sarung yang diisini batu,” jelas Fery. (sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here