Hari Keempat Puasa, Harga Sembako di Pasar Serpong Mulai Terkendali

Pedagang di Pasar Serpong, Tangsel.

METROTANGSEL.COM, Serpong – – Harga sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Serpong, Tangsel pada hari keempat puasa, Kamis (9/5/2019) berangsur mengalami penurunan harga.

Meski demikian, sejumlah pembeli eceran di beberapa wilayah saat ini masih merasakan harga sembako belum stabil.

Berdasarkan pantauan metrotangsel.com di pasar Serpong, harga bawang putih saat ini berada dikisaran harga Rp 60 ribu per kg dari harga awal Rp 80 ribu per kg.

Sedangkan harga bawang merah turun menjadi Rp 35 ribu per kg dari harga Rp 40 ribu per kg sebelumnya.

“Bawang merah dan bawang putih lumayan sudah turun sekarang. Tidak sebelumnya bikin ibu-ibu meringis nahan kesal,” ungkap salah seorang pedagang, Epi Cahyani, kepada metrotangsel.com, disela melayani pembeli.

Namun, kata Epy, untuk sembako jenis lain setiap hari harganya tentatif. Kadang bisa turun dan juga sebaliknya. Sedangkan untuk cabai rawit merah dari sebelumnya Rp. 60 ribu per kg menjadi Rp. 30 per kg.

Cabai rawit hijau dari Rp. 30 ribu menjadi Rp. 20 ribu per kg. “Kenaikanya bisa Rp 2-3 ribuan,” jelas Epy.

Berbeda dengan harga bawang, komoditas lain seperti telur ayam ras tidak mengalami kenaikan sejak awap bulan Ramadan.

Telur Ayam ras harganya Rp 24 ribu per kg. Telur bebek Rp 2,400 ribu per kg. Tidak ada kenaikan sih menurut saya. Stabil seperti biasa,’ kata pedagang telur Wito.

Sementara salah seorang pembeli, Widyawati mengakui harga komoditas utama ini berangsur turun. Tapi bagi dia, harga saat ini harusnya bisa lebih murah lagi.

“Segitu mah ga murah atau ga turun. Saya pengennya malah masih bisa turun lagi harganya,” kata wajita berjilbab hitam ini. (sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here