Selamat! 5 SMP Ini Wakili Tangsel di Ajang Olimpiade Sains 2019 Tingkat Nasional

METROTANGSEL.COM, Serpong – Dijuluki sebagai “Kota Pendidikan” di Banten, sejumlah sekolah di Kota Tangsel kembali tunjukan jika label itu tidaklah salah.

Hal itu terbukti dengan melajunya lima Sekolah tingkat menengah pertama di Tangsel yang lolos menjadi peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2019 ini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Taryono yang ditemui di ruang kerjanuya, Kamis (8/5/2019) pagi mengaku sangat bangga dengan prestasi pendidikan di Tangsel sejauh ini. Apalagi dengan kepastian lima SMP yang ada akan bersaing di OSN.

“Selamat kepada sekolah terpilih atau lima SMP yang telah lolos OSN tingkat nasional. Dan saya berharap, sekolah-sekolah ini bisa menunjukan prestasi gemilang dengan merebut medali nantinya,” kata Taryono bangga.

Kadis Pendidikan Tangsel, Taryono.

Menurut Taryono, kelima sekolah membanggakan itu adalah SMP Kharisma Bangsa di Pondok Cabe Udik, SMP Al Azhar BSD, Serpong untuk bidang studi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Adapun untuk bidang studi Matematika SMP Kharisma Bangsa, SMP Sinarmas Academy dan SMPN 8 Kota Tangsel di Kecamatan Setu. Sedangkan Bidang Studi IPS yaitu, SMP Tunas Indonesia di Kecamatan Pondok Aren.

“Ini prestasi besar, kami sangat bangga dan apreasi yang tinggi. Semoga dapat menjadi motivasi bagi sekolah lain, kepala sekolah, guru, dan para siswa untuk terus berpacu mencapai prestasi terbaiknya,” kata Taryono.

Sambung Taryono, tidak semua sekolah mampu bersaing di OSN. Tetapi, kata dia, sekolah di Tangsel menunjukan bahwa dengan semangat dan kerja keras semua bisa diwujudkan. “Sekali lagi selamat untuk sekolah terpilih,” tutupnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here