PDIP Tidak Punya Bukti Kecurangan, KPU Tangsel Tuntaskan Pleno Rekapitulasi Suara

METROTANGSEL.COM, Serpong -Komisioner KPU Tangsel akhirnya bisa bernafas lega. Pasalnya, pleno rekapitulasi suara tingkat kota yang sebelumnya banyak kendala, termasuk dua hari molor disertai ketegangan tuntas juga pada Kamis (8/5/2019) malam.

Tudingan kecurangan yang dialamatkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ke PPK, terbantahkan dengan sendirinya.

Pihak PDIP tidak bisa membuktikan secara otentik tudingannya dengan data penyanding lengkap saat dilakukan perhitungan di kantor KPU. Baik KPU maupun Bawaslu menjawab tudingan dari partai berdasarkan aturan yang berlaku.

“Saya mengucapkan syukur Alhamdulillah bahwa rekapitulasi hasil penghitungan suara di Kota Tangerang Selatan untuk pemilu 2019 berjalan lancar dari tanggal 5 sampai 9 malam ini,” ujar Ketua KPU Tangsel, Bambang Dwitoro, selepas rapat pleno rekapitulasi.

Secara khusus Bambang berterima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan pesta demokrasi di wilayah termuda di Provinsi Banten ini.

“Di Ciputat itu ada keberatan dari saksi. Kemudian kita layani, sudah kita layani malam ini. Keberatannya ada di delapan TPS di tiga kelurahan di kecamatan Ciputat, sudah kita lakukan pelayanan untuk dibuka kotak. Sayangnya dari teman saksi penyanding datanya tidak lengkap,” kata Bambang.

Diberitakan Metrotangsel.com sebelumnya, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meminta pihak penyelenggara pemilu di Kota Tangsel melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ciputat untuk membuka kota suara. Pasalnya, diduga terdapat kecurangan hilangnya suara parpol dan caleg PDI Perjuangan.

Permintaan buka kotak suara tersebut diketahui dalam surat model DA2-KPU yakni pernyataan keberatan saksi yang dilayangkan PDI Perjuangan Kota Tangsel ke PPK Ciputat pada tangga 9 Mei 2019.

Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Ciputat PDI Perjuangan Kota Tangsel, Mahardi mengatakan terdapat kejanggalan suara di DPR RI hingga DPRD tingkat II di beberapa TPS di wilayah Kelurahan Jombang, Cipayung dan Ciputat. (sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here