Biar Tertib Berlalulintas, Sat Lantas Polres Tangsel Ajak Dhuafa Bukber

METROTANGSEL.COM, Serpong Utara– Satuan Lalulintas Polres Tangerang Selatan punya cara unik tersendiri dalam mengajak warga pengguna jalan tertib berlalulintas. Ya, salah satunya mengajak mereka buka bersama (bukber).

Hal itu nampak dilakukan jajaran Sat Lantas saat mengajak pemulung, pedagangan asongan maupun kaum dhuafa lainnya bukber di Kampung Dongkal, Jelupang, Serpong Utara, Jumat (9/5/2018). Untuk informasi, saat ini pihak kepolisian sedang gencar-gencarnya melakukan operasi keselamatan Jaya 2019.

“Momentum Ramadan kita jadikan ajang sosiliasi keamanan berlalulintas dengan cara buka puasa bersama,” ungkap Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin Anggrlara ditemui di lokasi.

Dikatakan sosok ramah ini, sasaran sosialisasi dalah para pedagang asongan, pemulung dan kaum dhuafa. “Sat Lantas Polres Tangerang Selatan menjadikan kegiatan ini dalam rangka Operasi Keselamatan Jaya 2019 yang sudah memasuki minggu ke dua,” papar Lalu.

Sosialisasi dan penyampaian imbauan yang dilakukan kali ini merupakan upaya pencegahan mengantisipasi pelanggaran lalu lintas.
Dengan buka bersama diharapkan masyarakat dapat lebih menerima imbauan dari kepolisian.

“Lebih menitikberatkan tindakan preventif akan tetapi tindakan ini tidak hanya kami lakukan di jalan tapi kami lebih menyambut kepada masyarakat yang ada di komunitas-komunitas kami berikan imbauan untuk tertib berlalu lintas,” jelasnya.

Kegiatan itu pun disambut warga setempat. Selain mendapat pemahaman berlalu lintas, mereka juga senang bisa melihat sisi lain dari para penegak hukum dari yang biasanya terkenal tegas.
“Ya senang, ketemu pak Polisi, baik-baik,” ujar Sumadi salah seorang warga.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here