‘Si Doel’ Dulang Suara Terbanyak, PDIP Amankan 3 Kursi DPR RI Dapil Banten III

METROTANGSEL.COM, Serpong– Artis sekaligus politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Rano Karno alias si “Doel” dipastikan melenggang mulus menuju kursi DPR RI di Senayan.

Secara umum, PDIP diprediksi mendapat 3 jatah kursi DPR RI. Sementara Gerindra 2 kursi. Golkar, PAN, PKS, Demokrat dan PKB masing-masing mendapat 1 kursi. Untuk Dapil Banten III, caleg atau partai memperebutkan tujuh jatah kursi DPR RI.

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara oleh KPU kota/kabupaten Dapil Banten III, si Doel mendapat total 274.294 suara, jauh meninggalkan caleg lain yang tidak mencapai angka seratusan.

Dari tiga daerah ini, si Doel meraih suara terbanyak di daerah eks dia menjabat Wakil Bupati yakni Kabupaten Tangerang.

Di wilayah ini, dia mampu mendulang 101.369 suara. Sementara di Kota Tangerang dan Tangsel mendulang 87.497 suara dan 85.426 suara.

Bahkan akumulasi suara Rano berselisih hampir dua ratus lebih dengan caleg PDIP lain yang juga diprediksi lolos yakni Marianus Gea dengan raihan 41.471 suara, serta ST Ananta Wahana yang hanya mendapat 26.662 suara.

Menariknya, suara caleg lain yang dipredikai lolos bahkan hanya sanggup mendekati suara Rano di satu wilayah kota/kabupaten saja.

Gerindra dengan perolehan 2 kursi dewan akan diwakili caleg nya DR Sufmi Dasco Ahmad dengan perolehan total 99.002 suara serta Martina, S.Ikom dengan 28.539 suara.

Caleg lain yang juga diprediksi lolos ke Senayan yakni Moh Rano Alfath SH, MH (PKB) dengan raihan total 83.416 suara. Zulfikar (Demokrat) dengan 60.064 suara, Ali Taher (PAN) 71.945, DR H Mulyanto M.Eng menyusul dengan 74.945 suara. Dan Golkar dengan satu kursi direbut H Andi Achmad Dara dengan total suara 84.111.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here