Wow! 12 Siswa Moonzher Tangsel Lolos Seleksi Olimpiade Sains Tingkat Nasional

METROTANGSEL.COM, Setu- Sebanyak 12 siswa SMA Negeri 2 Tangsel atau Moonzher Tangsel dipastikan akan berlaga dan adu kemahiran dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Nasional yang akan berlangsung di Manado, Sulawesi Utara pada 30 Juni – 6 Juli mendatang.

Kepastian itu didapat usai mereka dinyatakan lolos seleksi ketat di tingkat Provinsi Banten.

“Untuk tingkat Provinsi Banten berhasil meloloskan 12 orang siswa SMAN 2 Kota Tangerang Selatan. Mereka bersama 43 orang lainnya akan maju berkompetisi di tingkat nasional di Manado. Ini sungguh prestasi luar biasa membanggakan bagi sekolah dan anak-anak tentunnya,” ungkap Kepala SMAN 2 Tangsel, Neng Nurhemah, melalui pesan whatsapp kepada metrotangsel.com, Sabtu (10/5/2019) pagi.

Menurut mantan Kepala SMAN 9 Tangsel ini, ke 12 siswa tersebut tersebar untuk beberapa bidang studi.

Antara lain Matematika akan diwakili Azzam, Fisika diwakili Rifki Aufa dan Alifah. Sementara untuk bidang studi Biologi akan diwakili B Jason dan M Bariq. Sementara untuk bidang studi Kimia akan mengirim M Rafi.

Bidang studi Ekonomi juga diwakili dua siswa yakni Ezra dan Kayla. G Bhisma mewakili bidang Komputer.

“Kebumian ada nama Abednego serta Yudis dan Argya untuk berlaga mewakili bidang kebumian,” ulasnya.

Menurut Neng, setiap tahun Moonzher Tangsel tidak pernah berhenti mengirim utusan. Bahkan hingga mewakili Indonesia dikancah Internasional.

“Alhamdulillah kita selalu dapat medali juga setiap tahunnya. Emas, perak dan perunggu selalu berhasil dibawa pulang anak-anak hebat ini,” katanya bersemangat.

Diketahui, OSN diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan SMA, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi sains, teknologi, dan matematika.

Kegiatan ini juga sesungguhnya merupakan wahana untuk menumbuhkan karakter siswa yang jujur, disiplin, sportif, tekun, kreatif, tangguh dan cinta tanah air.

Melalui OSN juga akan diperoleh siswa terbaik calon-calon duta bangsa yang akan kita diikut sertakan dalam olimpiade sains internasional.

Olimpiade ini juga merupakan bagian penting dalam pemerataan prestasi dan memaksimalkan potensi siswa bertalenta dan berkarakter dari seluruh pelosok Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Jadwal OSN 2019

Tahapan pelaksanaan OSN terdiri atas Tahapan seleksi tingkat sekolah disebut sebagai Olimpiade Sains Sekolah (OSS), tahapan seleksi tingkat kabupaten/kota disebut sebagai Olimpiade Sains Kabupaten/Kota (OSK), tahapan seleksi tingkat provinsi disebut sebagai Olimpiade Sains Provinsi (OSP) dan tahapan seleksi tingkat nasional disebut sebagai Olimpiade Sains Nasional (OSN).

(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here