BANG Ben : Musyawarahkan Dulu, Tapi Kalau Tidak Tempuh Jalur Hukum

H.Benyamin Davnie

METROTANGSEL.COM, Ciputat– Kasus pemukulan yang menimpa salah seorang staf Kecamatan Ciputat, Surya Malik Perkasa (27) langsung mendapat komentar dari Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie.

Menurut orang nomor dua di Kota Tangsel itu cukup memprihatinkan. Apalagi dilakukann oleh seorang atasan terhadap anak buahnya. Terlebih lagi, kasusnya terjadi dibulan suci Ramadan seperti sekarang ini.

“Saya cukup prihatin dengan kejadian ini,” ungkap Bang Ben, melalui pesan whatsapp kepada metrotangsel.com, Kamis (16/5/2019).

Karena peristiwa pemukulan ini sudah terjadi, Bang Ben meminta keduabelah pihak untuk menyelesaikannya secara kekeluargaan. “Tapi kalau tidak ya tempuh jalur hukum,” singkatnya.

Tidak ingin kejadian serupa terulang kembali, Bang Ben mengaku akan berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian dan Pendidikan (BKPP) untuk memanggil dan mrmbina si pegawai. Termasuk yang menjadi korban pemukulan.

“Nanti BKPP akan menindaklanjutinya, dengan prosedur admistrasi kepegawaian seperti membina yang bersangkutan,” tutupnya.

Diberitakan metrotangsel.com sebelumnya, Adi Irawan, Kasie pemerintahan Kecamatan Ciputat, diduga melakukan pemukulan terhadap anak buahnya Surya Malik Perkasa hingga mata yang bersangkutan bengkak.

Korban pemukulan, Surya Malik mengatakan telah melapor kasus pemukulan terhadapnya ke aparat kepolisiam. Langkah hukum itu ditempuhnya setelah ia melakukan visum ke Rumah Sakit Umum (RSU) Tangsel.

Ia tidak terima dengan perlakuan sang Kasie yang bertindak seenaknya kepada dirinya. Apalagi saat itu, kata dia, masih jam kerja.

“Laporan di polres satu jam selesai,” katanya ditemui wartawan di kediamannya RT 03/09, Kelurahan Serua Indah, Ciputat, Kamis (16/5/2019).(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here