Keren! Puluhan Siswa SMAN 2 Tangsel Raih Nilai 100 UNBK

METROTANGSEL.COM, Setu – Hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) memang sudah diumumkan awal bulan ini.

Tapi tahukah Anda, di SMAN 2 Tangsel, sebanyak 60 siswa nya meraih nilai 100 untuk satu bidang studi.

Lebih hebatnya lagi, dari 60 siswa ini, sebanyak 21 orang berhasil meraih nilai 100 untuk bidang studi Bahasa Inggris.

Bahkan ada beberapa siswa meraih nilai 100 untuk 3 dan 2 bidang studi sekaligus. 

Perolehan nilai sempurna oleh siswa SMAN 2 Tangsel menempatkan sekolah itu di posisi  pertama peraih nilai tertinggi se-Banten. Dan secara nasional, SMAN 2 Tangsel berada di posisi 3 besar.

“Ini sebuah pencapaian luar biasa hebat untuk sekolah kami, SMAN 2 Tangsel. Nilai UNBK tahun ini, meningkat drastis dari tahun lalu. Dimana siswa peraih nilai 100 bertambah banyak,” ungkap Wakasek SMAN 2 Tangsel, Drs. Arip Rahman, M.Pd, kepada metrotangsel.com, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (16/5/2019) siang. 

Sosok low profile itu berharap, prestasi itu bisa memacu guru-guru di sekolahnya untuk tetap memberikan yang terbaik bagi siswa atau anak-anak didiknya.

“Mudah-mudahan prestasi ini bisa kita pertahankan pada tahun-tahun berikutnya. Insya Allah,” imbuhnya. 

Salah seorang guru Kimia, Djamilah Sudjana mengaku sangat bangga dan senang atas raihan Nilai UNBK para siswa SMAN 2 Tangsel, terutama untuk siswa yang meraih nilai 100 bidang studi Kimia. 

“Siswa kita telah banyak berkorban untuk mendapatkan hasil maksimal ini. Selamat untuk anak-anakku. Selamat untuk kalian semua,” katanya seraya tersenyum bahagia.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here