Insentif Meningkat, Airin : Harus Tingkatkan Etos Kerja untuk Layani Masyarakat

Wali Kota Tangsel, Hj. Airin Rachmi Diany

METROTANGSEL.COM, Serpong – Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany memastikan tunjangan hari raya (THR) maupun gaji ke-14 bagi Apatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemeritahannya, akan dicairkan tepat waktu yakni 24 Mei ini.

Airin juga menegaskan tidak ada kendala sama sekali terkait dengan pos THR maupun gaji ke 14. Karena, pemkot sendiri jauh-jauh hari sudah menyiapkannya.

“Sudah, sudah kita siapkan. Gaji 13 dan 14 akan cair tepat 24 Mei ini. Ga ada masalah sama sekali. Pemerintah daerah kan sudah memiliki pos anggaranya,” kata Airin, baru-baru ini.

Airin mengingatkan seluruh ASN yang dibawahinnya bisa meningkatkan etos kerja memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karena dengan adanya THR maupun insentif lainnya, harus dibarengi dengan peningkatan kinerja.

“Saya mendorong ASN untuk meningkatkan kinerja memberikan pelayanan kepada masyarakat, manakala pemerintah daerah memberikan insentif,” katanya sambil tersenyum.

Sebelumnya, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Warman Syanuddin mengatakan, kas daerah telah mengalokasikan untuk pembayaran THR bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat.

“Kita sudah siapkan. Kurang lebih 20 miliar,” ungkapnya, Selasa (14/5/2019) lalu.

Warman menjelaskan, dana sebesar Rp 20 Miliar yang bersumber dari APBD Kota Tangsel ini dialokasikan untuk membayar THR 5.200 ASN.

Dana tersebut akan didistribusikan paling cepat H-10 Hari Raya Idul Fitri.

Menurutnya, THR bagi ASN di lingkup Pemerintah Kota Tangsel paling cepat diberikan pada 24 Mei mendatang. Adapun perkiraan Lebaran tahun ini jatuh pada 5 Juni 2019.

“(Besaran THR) sama dengan gaji,” ujar Warman. Ketentuan tersebut diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 37 Tahun 2019 tentang THR dan Presiden Jokowo Widodo telah menandatangani.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here