Warga Lebih Sreg Paket Sembako Murah Dibanding Bazar

METROTANGSEL.COM, Serpong – Memasuki hari ketiga atau hari terakhir gelaran bazar murah di pelataran halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) di Jalan Letnan Soetopo, BSD, Mekar Jaya, Serpong, Jumat (17/5/2019), kondisinya masih nampak sepi.

Tidak banyak warga berdatangan untuk membeli kebutuhan pokok yang dijual di lokasi itu. Bahkan beberapa stan yang sudah disiapkan, juga tidak terisi.

Hanya hari pertama saja terisi. Padahal, jika dibandingkan dengan harga di pasar, komoditi di tempat itu jauh lebih murah.

Ternyata, warga lebih mengharapkan ada paket sembako murah dibandingkan bazar murah. “Mau nya paket sembako murah. Ini saya lagi tunggu, katanga ada hari ini paket sembako murahnya.

Mungkin habis Jumatan kali,” kata Titin Supriani, salah seorang warga yang ditemui metrotangsel.com, di lokasi.

Kata dia, sembako murah jika dibandingkan dengan bazar, isinya jauh lebih komplit. Misalkan saja, dalam satu kangtong plastik isinya ada minyak, gula, kopi, beras, mie instan.

“Dan biasanya harganya hanya Rp 50 ribuan. Bandingkan dengan bazar yang barus beli satu per satu,” celotehnya malu-malu.

Sementara itu salah seorang pedagang, Indra mengaku, hari pertama jualanya sangat bagus, ramai pembeli. Hati kedua sedang. Dan hari ketiga ini, masih belum tahu.

Saya bawa stok bawang 400 kg, dan masih tersisa 100 kg. Mudah-mudahan hari ini habis,” kata pemuda berkumis tipis ini, seraya merapihkan daganganya.

Menurut dia, harga komoditi yang disediakan terbilang sangat murah dengan kualitas bagus. “Cabe hanya Rp 5 ribu 150 gram. Kalau di pasar Rp 10 – 15.000.

Daging sapi Rp 80 ribu/kilo, kemudian telor Rp 21 ribu. Ada juga Rp 23 ribu. Bawang ada yang Rp 25-30 ribu. Bawang putih kating Rp 40 ribu, udah dikupasin, yang biasa Rp 32 ribu,” papar jelas dia.

Seperti diketahui, Bazar yang menggandeng Toko Tani Indonesia dan Provinsi Banten itu dibuka pada Rabu(15/5/2019 dan berakhir Jumat (17/5/2019).(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here