Laporkan Nomor HP dan Medsos ke KPK, Bakal Dewan PSI Siapkan aplikasi Solidaritas

METROTANGSEL.COM, Serpong – Empat calon anggota legislatif dari PSI yang akan diprediksi duduk di DPRD Tangsel, nampaknya tidak main-main dengan komitmen mereka terkait transparansi, utamanya korupsi.

Karenanya, mereka siap diawasi KPK dengan cara menyerahkan nomor telepon, akun media sosial facebook hingga Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) nantinya.

Salah seorang caleg PSI terpilih, Ferdiansyah mengatakan, salah satu poin pembeda caleg PSI dari partai lain adalah wakil rakyat dari PSI siap dipantau dan diawasi oleh semua pihak, termasuk masyarakat Tangsel dan KPK.

Ditanya kapan akan bergerak menuju KPK, Ferdi mengaku belum bisa memastklan hal itu. Karena menunggu instruksi langsung dari DPD.

“Masalah waktu kapannya, kami belum dapat memberikan kepastian karena ini menunggu instruksi dari DPP, ” kata Ferdiansyah, saat dikonfirmasi langsung Metrotangsel.com, Sabtu (18/5/2019) siang.

Ditanya keseriusan mereka merealisasikan rencana ini, dengan tegas Ferdi mengaku jika hal iti tidak main-main.

“Hal ini sejalan dengan salah satu DNA PSI yaitu ANTI KORUPSI. Setiap anggota dewan dari PSI harus siap diawasi oleh masyarakat dan juga lembaga anti rasuah (KPK). Ini sebagai bentuk komitmen kami bekerja untuk rakyat,” tegas dia.

Tidak hanya sebatas itu, saat duduk di DPRD nanti pun, caleg PSI sudah siapkan langkah inovatif lainnya.

“Setiap kegiatan yang kami lakukan di DPRD Tangsel nanti, akan menggunakan satu aplikasi yang dirancang oleh DPP PSI yang bernama aplikasi solidaritas,” ulasnya.

Ferdi menjelaskan, secara fundamental kader PSI terpilih ingin menciptakan perubahan atau perbaikan di parlemen Tangsel yang selama ini dinilai publik kurang transparan. Transparansi kegiatan akan menjadi poin utama para kader yang duduk di kursi parlemen Tangsel.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin ketika nanti duduk di DPRD. Akan kami coba lakukan dengan transparansi kegiatan yang selama ini mungkin masyarakat kurang mengetahui apa yang anggota dewan sudah lakukan selama ini,” tandasnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here