Balapan Liar di Tol Baru Kunciran-Serpong, Puluhan Kendaraan Diamankan Polisi

METROTANGSEL.COM, Serpong – Jajaran Satuan lalulintas Polres Tangsel bersama Brimob Den C Ciputat bertindak tegas terhadap pelaku balapan liar di Jalan tol baru Kunciran-Serpong, Serpong Utara, Minggu (19/5/2019) sekitar pukul 05.30.

Hasilnya, sebanyak 37 kendaraan terdiri dari roda dua (18) dan roda empat (19) berhasil diamankan, berikut pemiliknya.

Bahkan, pemilik kendaraan nantinya bisa diancam tindakan pidana jika terbukti ada indikasi pemalsuan surat-surat kendaraan nantinya.

Kasat Lantas Polres Tangsel, Ajun Komisaris Lalu Hedwin mengatakan, tol baru tersebut memang sangat rawan dijadikan arena balap liar.

Laporkan Nomor HP dan Medsos ke KPK, Bakal Dewan PSI Siapkan aplikasi Solidaritas

Giat ini dilakukan guna mengantisipasi adanya kecelakaan lalu lintas dan menghilangkan keresahan masyarakat dengan adanya balap liar.

“Operasi ini kita lakukan supaya mencegah adanya kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh kegiatan balap liar tersebut,” ungkap AKP lalu, dikonfirmasi metrotangsel.com.

Kasat Lantas menambahkan, operasi balap liar ini sudah sering dilalukan di beberapa titik wilayah Tangel, hanya saja di tol yang belum diresmikan baru kali pertama dilakukan.

“Kegiatan ini sudah banyak sih dilakulan, tapi di lokasi ini baru sekali di bulan Ramadan,” tambahnya.

Diduga Menderita Sakit, Sopir Blue Bird Meninggal di Dalam Mobil

Nantinya dari hasil pengamanan ratusan motor tersebut selanjutkan akan di proses oleh bagian Reskrim Tangsel. “Selanjutnya akan diproses bagian reskrim,” tuntasnya.

Kendaraan Mobil yang diamankan di Mapolres Tangsel.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polres Tangsel, Ajun komisaris Alexander Yurikho menegaskan, dari operasi balap liar ini semua pemilik kendaraan diamankan dan kemudian dibawa ke Mapolres Tangsel untuk ditindaklanjuti.

“Semuanya kita amankan pemilik motor dan mobil untuk kemudian kita ambil keterangan. Dan atas kendaraan akan penyelidik cek validitas administratif suratnya,” tegas sosok ramah ini.

Dari hasil sementara, tidak semua yang diamankan ini pemilikbkendaraan. “Ada beberapa yang hanya mengendarai,” sambungnya.

Selain akan dilakukan tilang, juga akan dilakukan penyelidikan jika diduga terdapat tindakan pidana. Seperti pemalsuan dokumen kendaraan atau hal lainnya,” tutupnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here