Sering Bermasalah, Website RSUD Tangsel Dikritik Warga 

Website RSUD Tangsel

METROTANGSEL.COM, Pamulang – Sejumlah warga Kota Tangerang selatan mengkritisi tampilan website RSUD Tangsel, yang dinilai sering bermasalah.

Padahal, keberadaan web tersebut dianggap fundamental agar warga bisa mengakses informasi terkait pelayanan RS itu.Hal ini dianggap warga bukan masalah sepele.

Karena itu, mereka meminta pihak RSUD Tangsel, terutama tim IT nya untuk bisa aktif memperhatikannya. Kritikan itu disampaikan salah seorang pengguna twitter @hatrednouw.Bunyi kritikan tersebut, “Hai RSID Tangsel. Tampilan web kalian bermasalah tuh.

Warga Tangsel, Ikutan Donor Darah Yuk! Catat Nih Tanggalnya

Jika dilihat sekilas memang tidak ada masalah dengan tampilan web kalian, namun setelah diperhatikan ternyata webnya offsite ke kanan (geser) karena terlihat adanya scrollbar horizontal (overflow-y) di web kalian,” bunyi twitnya.

Selanjutnya, pemilik twitter juga menyampaikan jika masalah tersebut timbul karena penggunaan custom HTML Widget pada web bermasalah, lebih tepatnya element tag HTML yang digunakan didalam widget tersebut.

“Didalam widget custom ATML tersebut sang web designer menggunakan tag “CONTAINER” yang pada dasarnya css framework seperti bootstrap ini punya nilai default, yaitu 1200px, tag container inilah yang menimbulkan masalah, karena container diletakkan di dalam grid bootstrap,” lanjutnya.

Tidak hanya sebatas kritik, pemilik twitter juga memberikan solusi. “Penyelesainnya cukup dengan mengganti tag CSS “container” menjadi “container-fluid” dan masalah pada website kalian terpecahkan, saya menemukan ada dua custom HTML widget yang menggunakan tag container ini pada website kalian,” ulasnya.

“Harusnya menjadi konsen utama pada tim IT kalian, karena masalah ini tidak sepenuhnya dapat dianggap sepele, dan kalaupun sepele, harusnya masalah ini tidak mungkin ada pada website kalian,”tutupnya.

Ini Line Up Merk Mobil dan Motor yang Bakal Mejeng di GIIAS 2019

Menanggapi hal ini, Humas RSUD Tangsel, dr Imbar langsung bereaksi cepat meminta tim IT nya memperbaiki tampilan web RSUD yang dianggap bermasalah. Hasilnya, lima menit berselang, tampilan web sudah kembali normal.

“Terimakasih atas informasinya kepada kami, RSUD Tangsel,” tulisnya melalui pesan singkat kepada metrotangsel.com, Minggu (19/5/2019).(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here