Komisi II Ingatkan Dindikbud Maksimalkan Persiapan PPDB; “Biar Server Ngga Disalahin lagi”

anggota DPRD Tangsel, Gacho Sunarso. /Foto dok. net /

METROTANGSEL.COM, Ciputat – Sejumlah anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang Selatan, meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbuk) untuk maksimal menyiapkan sistem PPDB online.

Dewan menekankan agar Dindikbud tidak mencari-cari alasan alias berali nantinya jika ditemukan kendala saat pelaksanaanya, seperti tahun-tahun sebelumnya. Terutama menyalahkan server.

“Intinya, kami meminta kepada Dindikbud Tangsel untuk benar-benar maksimal menyiapkan segala hal terkait dengan PPDB ini. Termasuk juga dengan masalah server, dan lain sebagainya,” ungkap, anggota DPRD Tangsel, Gacho Sunarso, ditemui metrotangsel.com, usai shalat dzuhur, di Masjid Puspemkot Tangsel, Senin (20/5/2019).

Ketua DPC Demokrat Tangsel itu kembali mengatakan, dewan akan selalu memantau perkembangan PPDB ini nantinya. Dan hari ini, kata dia, komisi II sedang melakukan rapat dengan Dindikbud Tangsel, terkait persiapan PPDB ini. “Kami selaku wakil rakyat akan maksimal melakukan pengawasan,” tandasnya.

300 Perusahaan Nasional dan Asing Ikuti Market Sounding Proyek Pembangunan PLTsa Cipeucang

Diberitakan metrotangsel.com sebelumnya, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) akan dimulai pada 25 Juni mendatang.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangsel pun sudah menggelar beberapa kali rapat persiapan baik itu dengan Wali Kota Tangsel, Wakil Wali Kota Tangsel, Dinas Kominfo Tangsel dan dinas terkait lainnya.

Dindikbud Tangsel pun, akan mengevaluasi kesalahan PPDB pada tahun lalu. Dan sudah menyiapkan uji coba PPDB atau simulasi yang akan dilaksanakan pada akhir bulan Mei dan minggu kedua di bulan Juni.

“Kami sedang mempertajam regulasi dan berkoordinasi dengan Kominfo Tangsel untuk sinkronisasi data, yang kemudian nanti akan dipersiapakan simulasi PPDB sebanyak dua kali pada akhir bulan Mei dan minggu kedua bulan Juni. Dari simulasi itu, kita akan perbaiki kesalahan yang muncul,” terang Taryono, Senin (13/5/2019) lalu.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here