Sinar Mas Land Drone Competition 2019, Jadi Penghuni Baru di Kawasan Smart Digital City

Kemal Pahlevi (Juri/paling kiri), President Office Managing Director Sinar Mas Land, Donny Rahajoe, Project Leader Digital Hub, Irawan Harahap dan Wasekjen PB FASI Kolonel (Pnb) R. Agung Sasongkojati secara simbolis menerbangkan drone pada acara pembukaan.

METROTANGSEL.COM, BSD – Sinar Mas land memiliki cara menarik dalam memperkenalkan sekaligus mengkampanyekan perkembangan kawasan BSD City yang mulai mentransformasikan menjadi Smart Digital City.

Kampanye gencar itu dikemas dalam sebuah kompetisi “Sinar Mas Land Drone Competition Video 2019” yang diikut sekitar 70 peserta dari beberapa komunitas Drone (pesawat tanpa awak) se Jabodetabek, masyarakat umum dan insan pers.

Managing Director President Office Sinar Mas Land, Donny Rahajoe saat pembukaan kompetisi di Green Office Park, BSD City, Tangerang Selatan, Selasa (21/5/2019) mengatakan, perkembangan kawasan BSD City saat ini sangat pesat. BSD City bertransformasi menjadi smart digital city.

Antisipasi Aksi Kriminalitas di Malam Hari, Sat Lantas Gelar Patroli Gabungan Skala Besar

“Karena itulah dibentuk ekosistem agar BSD City menjadi rumah bagi komunitas dan tekhnologi. termasuk komunitas drone yang nantinya menjadi penghuni baru di kawasan Smart Digital City,” kata dia.

Lebih jauh Donny menyebutkan, sebagai kompetisi pertama, tentunya masih banyak kekurangannya.

“Namun, apabila ini sukses, maka untuk perhelatan selanjutnya akan didukung penuh. Diharapkan hasil dari kompetisi cukup baik dan bisa dilanjutkan pada perhelatan berikutnya,” ujar Donny.

Project Leader Digital Hub, Irawan Harahap mengatakan, kompetisi ini diharapkan bisa menggambarkan pertumbuhan fasilitas dan perbaikan BSD City sebagai central business district.

“Selain itu juga menjadi smart integrated digital city yang memperlihatkan pertumbuhan ekonomi, sosial dan teknologi,” kata Irawan.

Pelaksanaan kompetisi dimulai Selasa, 21 Mei hingga 7 Juli 2019 mendatang, dengan total hadiah Rp. 100 juta yang akan diperebutkan oleh peserta di tiga kategori umum, media (cetak/online, tv) dan komunitas drone.

Jatah Tukar Uang Kertas Baru Cuma Rp. 2,2 Juta per Orang

Pihak panitia sudah menyediakan empat tema menarik. Masing-masing Tinggal, Belajar, Kerja, dan Bermain” (Live, Learn, Work, Play).

Dari tema ini, peserta diminta mengemasnya sedemikian epik agar terpilih sebagai yang terbaik. Dan dengan tema ini, juga diharapkan karya yang dihasilkan para peserta menjadi maksimal dan menginspirasi orang banyak.

Saat berkompetisi nanti, peserta diperbolehkan mengambil gambar di wilayah BSD City dan sekitarnya sesuai dengan tema yang ada pada 25-26 Mei dan 21-22 Juni pada pukul 15.00-19.00 WIB.

Peserta harus mengirimkan karya nya melalui email panitia. Namun sebelumnya, peserta harus mengupload video yang sudah dibuat ke chanel youtube masing-masing sebelum akhirnya dikirimkan.

Penjurian dilakukan pada 8-20 Juli 2019 sedangkan pengumuman pemenang lomba akan digelar pada 21 Juli 2019 di The Breeze, BSD City.

Baru Sebulan Kerja Bisa Dapat THR, Ini Ketentuan Rincinya

Empat juri kapabel di bidangnya siap menentukan pemenangnya. Salah satunya adalah komika, pemain film, youtuber kenamaan Kemal Pahlevi.

Sebelum peserta unjuk kebolehan, pihak panitia juga mengadakan workshop terkait dengan kompetisi ini. Oleh narasumber, Wasekjen Pengurus Besar Federasi Aero Sport Indonesia (PB FASI) Agung Sasongkojati, peserta diperkenalkan apa itu drone, ijin menerbangkan drone di Indosia hingga seluk beluk drone lainnya.

Usai workshop, dilanjutkan dengan pembukaan acara serta trik-trik memenangkan lomba disampaikan Kemal Pahlevi dan juri lainnya. (sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here