Siap-siap, ASN yang Bolos Usai Libur Lebaran Bisa Kena Sanksi Penundaan Pangkat

METROTANGSEL.COM, Serpong – Pemerintah Kota Tangerang Selatan mewanti-wanti seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak mangkir dari kewajiban masuk kantor usai libur bersama hari Raya Idul Fitri nantinya.

Jika berani mangkir, maka pemkot tidak segan-segan memberikan teguran kepada ASN terkait. Baik teguran tertulis dan pemberian sanksi pemotongan tunjangan, maupun penundaan kenaikan pangkat.

“Ouh iya nanti pasti ada teguran kepada ASN yang kedapatan bolos selesai libur Idul Fitri,” ungkap Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie kepada metrotangsel.com, Rabu (22/5/2019).

Imbas Unjuk Rasa Jakarta, Volume Penumpang Kereta di Tangsel Turun Drastis

Masih kata Bang Ben, teguran atau sangsi ini tidak hanya berlaku untuk golongan staf biasa saja. Melainkan juga untuk seluruh Kepala Dinas, Kepala Badan ataupun Kepala Kantor yang ada.

“Semua. Berlaku untuk seluruh ASN termasuk juga kepala dinasnya,” tegasnya.

Menurut Bang Ben, libur Idul fitri yang diberikan pemerintah lebih dari cukup, jadi tidak ada alasan bagi ASN tidak masuk atau bolos pada hari pertama masuk pascacuti Lebaran bersama nanti.

Layaknya Pesawat Berawak, Terbangkan Drone Perlu Security Clearence

“Harapan kami seluruh ASN di lingkungan Pemkot Tangsel harus kembali masuk kerja usai libur Idul Fitri,” imbuhnya.

Merujuk surat keputusan (SK) Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi terkait hari libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah 2019, terkait hari libur dan cuti bersama.

ASN tidak diizinkan mengambil hak cuti tahunan pada 5 hari kerja sebelum dan sesudah pelaksanaan libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah 2019.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here