Berlaga di Olimpiade Sains Internasioanl, Arvin : Bawa Pulang Piala Sains Internasional ke Indonesia

METROTANGSEL.COM, Setu – SMA Negeri 2 Tangsel sudah memastikan langkah tiga siswanya berlaga di Olimpiade Sains Internasional mewakili Indonesia. Bagaimana persiapan siswanya ?

Salah seorang siswanya, Arvin Rafi Muhammad nampak sangat bersemangat menyambut momen bergengsi ini.

Bersaing di bidang ilmu kebumian pada International Earth Science Olympiad (IESO) 2019 di Korea Selatan pada November 2019 nanti, Arvin mengaku sudah menyiapkan diri.

Termasuk, temuan sains yang akan meluluhkan hati dewan juri. “Saya belum bisa ceritakan temuan sains saya. Habis lomba ini pasti saya akan ceritakan,” katanya.

Tiga Siswa SMAN 2 Tangsel Wakili Indonesia Berlaga di OLimpiade Sains Internasional

Kata dia, beberapa temuan baru itu didapatkannya dari pembinaan yang diperoleh. Ia yakin, temuanya tersebut baru sehingga bisa mengalahkan peserta lomba dari negara lain.

Mengasah kemampuan menjelang keberangkatan, Arvin mengakh selalu belajar meningkatkan wawasanya. Baik di rumah maupun di sekolah.

“Saya juga di sekolah dan rumah terus melakukan kajian agar tidak salah menerangkan temuan saya kepada juri. Harapan pertama saya adalah mengalahkan peserta lain dan membawa piala sains internasional ke Indonesia,” ucapnya.

Terkait dengan keberhasilan siswa Tangsel mewakili Indonesia untuk olimpiade internasioanl, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Taryono mengaku bangga dengan mutu pendidikan di sekolah tersebut. Dan patut diacungi jempol.

Ini Kali ke Tujuh, Kota Tangsel Raih WTP dari BPK Banten

Alumnus SMAN 2 Tangsel itu menyebutkan, sekolah tersebut sudah banyak mengukir prestasi mengharumkan untuk Kota Tangsel.

Makanya, eks Sekretaris Dinas Perhubungan itu tidak segan merekomendasikan sekolah lain menimba ilmu ke SMAN 2 Tangsel. “Sekolah lain bisa ke SMA Negeri 2 untuk bertukar ilmu,” singkatnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here