Dalam Sehari, 100 Kendaraan Minta Diuji KIR

Petugas sedang melakukan pengujian kendaraan boks.

METROTANGSEl.COM, Setu– Jelang arus mudik lebaran, permintaan uji kir kendaraan di Unit PelaksanaTekhnis UJI KIR Dinas Perhubungan Kota Tangsel melonjak drastis.

Dalam sehari, tidak kurang 100 kendaraan memadati area uji kir Dishub Tangsel, di jalan Makam Pahlawan Seribu, Setu.

Saking banyaknya permintaan uji kir, petugas bahkan harus membatasi jumlahnya, dan terpaksa dialihkan keesokan harinya.

“Melonjak bang kalau untuk uji kir saat ini. Kalau permintaan kir ulang biasanya 30 an kendaraan. Kalau baru ada 20. Ada 100 kendaraan lah setiap harinya,” ungkap salah seorang petugas pencatat kendaraan, yang enggan disebutkan namanya.

“Karena keterbatasan waktu dan banyaknya kendaraan, biasanya kendaraan yang sudah mengantri akan dilayani esoknya,” kata petugas itu lagi.

Sayangnya, saat metrotangsel.com mencoba menanyakan ke petugas tersebut, dia menyarankan ke petugas lain. “Ke pak Hendrik aja. Takut salah saya,” katanya.

Ditahun 2019, DPRD Tangsel Sahkan Empat Raperda Menjadi Perda.

Sementara salah seorang penguji KIR, Fahrudin (36) menjelaskan, uji KIR setiap Ramadan biasanya memang ramai, sehingga antriannya panjang. “Ramai banget. Tapi sudah biasa sih kalau menjelang lebaran,” katanya.

Pantauan metrotangsel.com di lapangan, kendaraan seperti mobil box, truk, hingga pickup nampak berjejer menunggu giliran masuk ke areal uji KIR.

Kendaraan-kendaraan tersebut bahkan terparkir hingga di depan jalan raya pintu masuk gedung DPRD Tangsel. (sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here