Ini Kali ke Tujuh, Kota Tangsel Raih WTP dari BPK Banten

METROTANGSEL.COM, Serpong – Daerah termuda di Provinsi Banten, Kota Tangsel kembali membuktikan kinerja terbaik dalam membuat laporan keuangan daerah, dengan meraih kali ketujuh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Banten.

Dengan demikian, selama 10 tajuh sejak dimekarkan dari Kabupaten Tangerang 2008 silam, wilayah yang dipimpin Airin Rachmi Diany itu hanya tiga gagal meraih predikat bergengsi ini.

Yakni tiga tahun masa awal pemekaran saja. Selanjutnya, Tangsel berlari kencang menyabet WTP.

“Alhamdulillah. Ini berkat partisipasi dan peran serta seluruh lapisan masyarakat serta jajaran instansi terkait dalam transparansi anggaran, ” kata Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) setempat, Warman Syanudin, Kamis (23/5/2019).

Penghargaan WTP untuk ketujuh kalinya atas laporan keuangan 2018 Pemkot Tangsel, imbuh dia, tentunya harus menjadi pendorong bagi seluruh jajaran Pemkot Tangsel terus melaksanakan tugas dengan baik sehingga dalam penyelenggaraan pemerintah sesuai yang diharapkan masyarakat Tangsel.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Warman Syanudin, mengakui bahwa penghargaan WTP untuk ketujuh kalinya sejak Kota Tangsel berdiri.

Tidak hanya WTP saja, tuturnya, namun Pemkot Tangsel juga sempat meraih predikat WDP sebanyak dua kali.

Tentunya prestasi ini dapat dipertahankan lagi untuk kegiatan laporan keuangan tahun 2019 ini.

Sedangkan, Ketua DPRD Tangsel Moch Ramlie mengatakan prestasi WTP menunjukkan sinergitas legislatif dan eksekutif yang saling menguatkan demi terciptanya transparansi anggaran.

“Bukti, kalau legislatif dan eksekutif menggunakan anggaran secara transparan untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya. (sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here