SMAN 2 Tangsel Jarang Absen Wakili Indonesia di Kompetisi Internasional

METROTANGSEL.COM, Setu– Siswa SMA Negeri 2 Tangsel hampir tidak pernah absen mewakili Indosia berlaga di Olimpiade Sains Internasioanl setiap tahunnya. Termasuk juga tahun 2019 ini.

Kepala SMAN 2 Tangsel, Neng Nurhemah mengatakan, saat mendapatkan surat pemberitahuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kebudayaan) terkait tiga siswanga terpilih berlaga di olimpiade sains internasional, pihak sekolah amat terkejut.

Berdasarkan surat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Direktorat Pembinaan SMA, Kemendikbud Nomor 747/D4/KP/2019 ketiga siswanya itu mendapatkan pelatihan di beberapa tempat.

Berlaga di Olimpiade Sains Internasioanl, Arvin : Bawa Pulang Piala Sains Internasional ke Indonesia

Yakni dua minggu lebih mengikuti pembinaan di Cherry Homes Hotel (Bandung) dan dua minggu melakukan pelatihan di University Hotel Yogyakarta. Pembinaan itu dilakukan langsung oleh tim dari Kemendikbud.

”Februari lalu surat ini kami terima. Kaget pastinya, karena mereka terpilih. Karena ini membawa nama bangsa dan negara, kami harus maksimal juga mentransfer knowledge (pengetahuan) kepada mereka agar maksimal juga hasilnya,” tuturnya.

Lebih jauh mantan Kepala SMAN 9 Tangsel menuturkan, setiap tahun siswanya selalu ada yang terpilih mewakili Provinsi Banten dikancah nasional, dan Indonesia dikancah internasional. Sebagai kepala sekolah, dia tentunya mensyukuri hal itu.

“Setiap tahun selalu ada siswa moonzher yang terpilih. Mudah-mudahan tahun ini mereka membawa pulang piala untuk bangsa dan negara,” harapnya.

Tiga Siswa SMAN 2 Tangsel Wakili Indonesia Berlaga di OLimpiade Sains Internasional

Dikatakan Nurhemah, keberhasilan siswanya dalam meraih prestasi tak lepas dari cara kerja para guru dalam memberikan pelajaran kepada siswa SMA Negeri 2 Tangsel.

Pendekatan emosional dan tehnik pengajaran modern membuat para siswa di sekolah itu berlomba-lomba mengukir prestasi.

“Semua guru di Moonzher Tangsel bekerja sangat keras dan intens untuk mencetak siswa menjadi orang yang sangat berilmu, berakhlak dan tentu saja sukses dikemudian hari,” terangnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here