Tiga Siswa SMAN 2 Tangsel Wakili Indonesia Berlaga di OLimpiade Sains Internasional

METROTANGSEL.COM, Setu – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memastikan tiga siswa SMA Negeri 2 Tangerang Selatan, akan mewakili Indonesia berlaga di Olimpiade Sains Internasional, dalam waktu dekat ini.

Ketiga siswa itu bernama Amalia Arifia Wardah, Muhammad Farran Radhi, dan Arvin Rafi Muhammad. Mereka akan berlaga di dua negara, yakni Korea dan Hongkong.

Mereka akan adu wawasan dengan siswa negara lain untuk Bidang Geogragi dan Kebumian. Kepastian itu didapat usai pihak sekolah mendapatkan surat pemberitahuan dari Kemendikbud.

Ini Kali ke Tujuh, Kota Tangsel Raih WTP dari BPK Banten

Kepala SMAN 2 Tangsel Neng Nurhemah mengatakan, ketiganya terpilih mewakili Indonesia di Olimpiade Sains Internasional 2019 setelah lolos seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi Banten.

“Bahkan mereka ini termasuk 12 siswa SMAN 2 Tangsel, yang akan beradu ilmu dalam OSN tingkat nasional pada 30 Juni-6 Juli 2019 di Manado, Sulawesi Utara,” kata Neng kepada metrotangsel.com, Jumat (24/5/2019).

Mereka, kata Neng, terpilih berdasarkan seleksi super ketat. Mulai dari tingkat kota/kabupatem, provinsi hingga kemudian nasional dan akhirnya berkesempatan mewakili Indonesia di tingkat internasional.

Ditahun 2019, DPRD Tangsel Sahkan Empat Raperda Menjadi Perda.

“Karya mereka itu masuk nominasi saat uji seleksi tingkat provinsi. Sangat bangga kami punya siswa berprestasi seperti mereka ini,” sambungnya.

“Amalia Arifia Wardah dan Muhammad Farran Radhi akan mengikuti lomba bidang geografi pada International Geography Olympiad (IGeO) 2019 di Hong Kong. Sedangkan Arvin Rafi Muhammad akan di bidang ilmu kebumian pada International Earth Science Olympiad (IESO) 2019 di Korea Selatan,” tambahnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here