Korban Hoaks Lapor Polisi, Akun @Sabilussalam2 Menghilang

METROTANGSEL.COM, Serpong – Korban pemberitaan hoaks Febrina Priscila sudah melapor ke Polres Tangsel, Jumat (24/5/2019) terkait berita dan foto dirinya dipajang meninggal akibat gas air mata unjukrasa 22 Mei di Jakarta.

Bersama dengan itu, metrotangsel.com lantas mencoba menelusuri kembali akun @sabilussalam2 yang diindikasi menyebar berita ini. Sayangnya, hingga pukul 00.32 dinihari, akun tersebut sudah tidak ditemukan lagi di laman twitter.

Kendati menghilang, pengguna twitter terlihat masih membalas cuitan @sabilussalam ini. Ada yang menyadari jika yang disebar pemilik akun adalah berita bohong, disertai link media online, saat korban Priscila melapor ke Polres Tangsel.

Polres Tangsel Kejar Penyebar Hoaks Febina Meninggal

Pengguna twitter juga ada yang menyarankan agar informasinya disaring dulu. Seperti disampaikan @abdhy_sejiwa, “Siapapun yang komen disini, jangan telan bulat-bulat info yang ada.

Sekedar ss chattingan, siapapun bisa bikin jadi perlu konfirmasi dan verifikasi jelas info-info yang diedarkan. Saya gak bilang ini hoak tapi perlu verifikasi lebih detail,” tulisnya.

Tiga Siswa SMAN 2 Tangsel Wakili Indonesia Berlaga di OLimpiade Sains Internasional

Sementara akun @owaala menulis, “maen comot foto orang dibilang mati trus dibalut alasan jihad tanggal 22 May, cuman mau bilang selamat untuk @Sabilussalamz. Ditunggu aja surat cinta dari aparat hukum. Pesen saya, jangan mewek ntar,” cuitnya.

Sebelumnya diberitakan, “kematian” Margaretha disebar salah satu akun @sabilussalam2.

Bunyinya, “RIP… selamat jalan sahabat perjuangan Margaretha Nainggolan, semoga tenang di Surga NYA… Terima kasih atas perjuanganmu untuk kita semua, walaupun kita berbeda keyakinan demi membela ketidak adilan kejahatan dan kecurangan… Almarhumah ini meninggal kemarin pkl 19:15,” cuit Sabilussalam2 yang disertai postingan foto Febina.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here