Polres Tangsel Kejar Penyebar Hoaks Febina Meninggal

METROTANGSEL.COM, Serpong – Jajaran Satreskrim Polres Tangsel, segera menindaklanjuti laporan yang disampaikan Febina Priscilia, wanita yang dikatakan meninggal akibat gas air mata rusuh 22 Mei di Jakarta. Polisi akan memburu pelaku penyebar hoaks tersebut sampai ditangkap.

Kapolres Tangsel, Ajun Komisaris Besar Ferdy Irawan menegaskan, pihaknya akan berkordinasi dengan Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro guna melacak pemilik akun yang menyebarkan berita hoaks ini. Dia juga menyarankan agar korban hoaks mengadu ke Dewan Pers terkait berita tidak benar tersebut.

Ini Kali ke Tujuh, Kota Tangsel Raih WTP dari BPK Banten

“Kita akan kordinasi dengan Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya,” katanya, Jumat, (24/5/2019).

Ditambahkan Kasatreskrim Polres Tangsel, Ajun Komisaris Alexander Yurikho, pihaknya fokus mengejar pelaku penyebar hoaks, usai menerima aduan dari Febina. “Kami tengah mengejar dan mencari penyebar berita bohong ini,” kata Alexander.

Sebelumnya diberitakan, “kematian” Margaretha disebar salah satu akun @sabilussalam2.

Bunyinya, “RIP… selamat jalan sahabat perjuangan Margaretha Nainggolan, semoga tenang di Surga NYA… Terima kasih atas perjuanganmu untuk kita semua, walaupun kita berbeda keyakinan demi membela ketidak adilan kejahatan dan kecurangan… Almarhumah ini meninggal kemarin pkl 19:15,” cuit Sabilussalam2 yang disertai postingan foto Febina.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here