Besok, Terminal Pondok Cabe Diprediksi Dipenuhi Penumpang Arus Mudik

METROTANGSEL.COM, Pondok Cabe – Arus mudik penumpang yang akan lebaran di kampung halamanya diprediksi memadati Terminal Pondok Cabe, Pamulang, Kota Tangsel, Rabu (29/5/2019).

Sebab, pada hari tersebut, Pegawai Negeri Sipil (PNS) sudah memasuki cuti bersama atau libur lebaran.

Salah seorang agen PO Bus Sudira, Mumu (35) mengatakan, berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, penumpang biasanya baru ramai ketika sudah cuti bersama atau libur.

Meskipun, keluh dia, penumpang di Terminal Pondok Cabe tidak sepadat terminal lainnya.

Diduga Jadi Lokasi Esek-esek Online, Apartemen Serpong Green View Digrebeg Polisi

“Lonjakan penumpang tidak akan terlalu ramai. Kemungkinan puncaknya itu besok, Rabu (29/5/2019),” jelas Mumu.

Lelaki yang sudah 4 tahun bekerja di PO Sudira itu mengatakan, terkait dengan harga tiket, seperti biasa, pasti ada kenaikan setiap tahunnya. “Itu sudah pasti ada kenaikan,” katanya.

Harga tiket bus antar provinsi sendiri sejauh ini dijual dengan harga Rp 400 ribu kelas eksekutif dengan tujuan Jawa Tengah. Harga hari biasa hanya Rp 180 ribu. Kenaikanya dua kali lipat dari biasanya.

Jelang Lebaran, Kebutuhan Daging Sapi 799 Ton. Airin : Dorong Bulog Sediakan Stok

Lalu untuk bus tujuan Jawa Timur, harga tiket bus kelas eksekutif mencapai Rp500 ribu, sedangkan jika pada waktu normal harganya hanya dijual Rp200 ribuan saja.

Kenaikan harga ini tidak hanya terjadi di PO Sudira saja. Hampir semua PO bus menaikan harga tiket jika menjelang lebaran.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here