Cukup Rp 10 ribu, Bisa Ngecas HP Seharian di Mall Living World

METROTANGSEL.COM, Serpong Utara – “Jangan Biarkan Baterai HP mu Puasa”. Bunyi salah satu kalimat yang tertera di mesin recharger power on the go, salah satu stasiun penyewaan power bank yang melantai di mall living world Alam Sutera, Kota Tangsel.

Ya, stasiun penyewaan power bank sekarang hadir di mall tersebut. Lokasinya ada di lantai 1 dan 2 (dekat XXI). Keberadaanyapun diakui sangat membantu pengunjung mall yang kelupaan bawa charger handphone.

Praktis dan efisien. Hanya dengan Rp 10 ribu, pengunjung bisa me-recharger batrei handphone sepuasnya atau 24 jam.

“Sebelum melakukan sewa power bank, disarankan untuk mendownload aplikasinya dulu yaitu recharge on the go. Baru setelah itu, bisa melakukan transaksi dengan kode QR yang sudah. RP 10 ribu, bisa dipakai 24 jam. Dan kalau mau dikembalikan lagi, bisa di mall mana saja. Tidak mesti di mall tempat sewanya,” kata salah seorang petugas jaga, Revi Melyana Sofia, saat berbincang dengan metrotangsel.com, Senin (27/5/2019).

Jelang Lebaran, Kebutuhan Daging Sapi 799 Ton. Airin : Dorong Bulog Sediakan Stok

Dikatakan Revi, saat ini, jasa power bank yang dijaga olehnya cukup ramai. “Setiap harinya kalau weekday ya 20-25 orang.

Menjelang sore ramainya. Lebih ramai lagibkalau weekend, bisa 50 lebih,” tutur Revi tersenyum.

Ditanya apa kelebihan jasa sewa power bank ini? Wanita berkerudung itu menyebut, fleksibilitas dalam beraktivitas salah satu keunggulannya.

Kemudian, akses layanan ReCharge juga praktis, karena penyewaan menggunakan aplikasi di ponsel yang dapat diunduh melalui Google Play Store bagi pengguna Android dan App Store bagi pengguna iOS.

Erdogan Unggah Kebersamaan dengan Qori Internasional Asal Bima NTB di Twitter

Melalui aplikasi ini, pengguna dapat mengetahui lokasi ReCharge Station terdekat melalui fitur “Cari ReCharge”, lalu segera memulai langkah penyewaan dengan melakukan top up saldo baik melalui tunai atau non tunai.

“Setelah saldo terisi, pengguna dapat memindai QR code pada layar ReCharge Station, memilih tipe kabel yang sesuai dengan kebutuhan (Lightning, Android, atau USB Type C), dan setelahnya power bank ReCharge akan keluar secara otomatis dari ReCharge Station dan siap untuk digunakan,” jelasnya panjanh lebar.

Ditanya cara top up, Revi menyebut, ReCharge telah bermitra dengan beberapa perusahaan penyedia layanan pembayaran sebagai pilihan top up non tunai.

“Di antaranya GoPay, OVO, TCASH, BCA Virtual Account, dan transfer melalui beberapa bank. Jadi tinggal pilih mau topup dimana. Setelah itu, baru bisa transaksi sewa power bank,” ujarnya kembali tersenyum.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here